Olahraga

Madura United Sukses Curi Poin di Markas Persib

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC sukses mencuri 1 poin pasca bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Persib Bandung, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (23/6/2019) sore.

Bermain tertekan pada interval pertama membuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, berupaya keluar dari tekanan sekaligus memberikan perlawanan guna merealisasikan ambisi mencuri poin di markas Persib Bandung.

Termasuk juga perubahan strategi yang dilakukan Pelatih Dejan Antonic, dengan memasukkan gelandang kreatif Slamet Nurcahyo pada awal babak kedua. Hal itu dilakukan sebagai upaya merealisasikan ambisi pada laga bertajuk Super Big Match Liga 1 2019.

Upaya tersebut terbilang berhasil memecahkan beberapa kebuntuan aliran bola yang dialami pada interval pertama, bahkan beberapa peluang mampu mereka ciptakan guna merubah keadaan dan mencetak gol, sayang peluang tersebut gagal dikonversi gol.

Sementara tim tuan rumah tidak mau menyerah, apalagi mereka bermain di hadapan ribuan pendukung sendiri. Sekalipun tampil tertekan padan menit-menit pertama interval kedua, mereka mencoba keluar dari tekanan dan mengupayakan berbagai peluang.

Salah satunya serangan balik yang dilakukan para pemain depan Persib, kolaborasi para penyerang Maung Bandung terpaksa harus dihentikan dengan pelanggaran di area terlarang. Penalti untuk Persib, N’Douassel pun sekses menjadi eksekutor dan membuat timnya unggul 1-0 pada menit 79′.

Memasuki menit-menyr akhir membuat Dejan Antonic, kembali melakukan rotasi dengan memasukkan Aleberto Goncalves dengan menarik Andik Vermansyah. Upaya tersebut mulai menunjukkan formasi menyerang yang mematikan, terlebih masuknya Beto menjadikan mereka bermain dengan komposisi empat penyerang sekaligus.

Memasuki masa injury time, Zulfiandi tampil sebagai pahlawan dan menyelamatkan Madura United dari kekalahan. Sebab pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut, sukses memanfaatkan momentum pasca melewati tiga pemain Persib dan akhirnya mencetak gol cantik ke gawang tim tuan rumah pada menit 89′. Persib 1-1 Madura United.

Tidak hanya itu, Aleksandar Rakic pun nyaris menggandakan keunggulan pada masa injury time. Sayang peluangnya belum bisa dimaksimalkan menjadi gol dan laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar