Olahraga

Madura United Siapkan 4 Tim Hadapi Kompetisi Musim 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajemen Madura United FC mulai menyiapkan empat tim berbeda yang akan bertanding pada kompetisi musim 2019, salah satunya sebagai persyaratan bagi tim kontestan Liga 1.

Empat tim tersebut meliputi tim senior yang akan berkompetisi di Liga 1, Tim U20 di kompetisi Elite Pro U20, Tim U18 di kompetisi Elite Pro U18, serta Tim U16 di kompetisi Elite Pro U16.

Komposisi tersebut merupakan perubahan sekaligus perkembangan dari kompetisi sebelumnya, dimana setiap tim peserta Liga 1 hanya diharuskan menyiapkan sebanyak tiga tim berbeda, meliputi tim senior, Tim U19 dan Tim U16.

“Perubahan dan penambahan kelompok usia ini menjadi kewajiban bagi masing-masing tim kontestan Liga 1, termasuk bagi Madura United FC,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Senin (15/4/2019).

Selaku perusahaan pengelola Madura United, pihaknya memiliki tugas membina sekaligus mengembangkan pelaksanaan kompetisi elit pro musim lalu. “Tim U18 merupakan kelanjutan dari kompetisi U16 tahun lalu, dan U20 dari kompetisi U19. Sementara untuk Tim U16 menjadi cikal bakal pelaksanaan kompetisi elit pro selanjutnya,” ungkapnya.

“Jadi konsep ini merupakan konsep yang kita terima dari PSSI tentang penyelenggaraan pembinaan kelompok usia di masing-masing klub peserta Liga 1 musim (2019) ini,” sambung pria yang akrab disapa Zia.

Bahkan dari empat tim tersebut, nantinya akan bertanding pada kompetisi yang ditetapkan dalam waktu yang hampir bersamaan. Diawali dengan kompetisi elite pro U16 yang dijadwalkan kick off 19 April, U18 bergulir 18 Juni dan elit pro U20 dilaksanakan 11 Juli 2019 mendatang.

“Prinsipnya kita akan kembangkan dari para pemain yang sudah ada sejak tahun lalu, kalaupun ada penambahan mungkin sebatas posisi pemain yang dianggap kurang utamanya di U16. Tetapi jika melihat daftar pemain yang ada karena tahun lalu banyak yang masih dibawah 16 tahun, kemungkinan tidak banyak,” jelasnya.

Tidak hanya itu, manajemen juga melakukan beberapa perubahan mendasar dari komposisi tim musim lalu. Jika sebelumnya Iwan Setiawan yang bertindak sebagai Direktur Teknik, pada pelaksanaan kompetisi  Elite Pro U16, U18 dan U20 Madura United menunjuk Winedy Purwito sebagai Direktur Teknik. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar