Olahraga

Jamu Persela di SGB

Madura United Sangat Berambisi Akhiri Rentetan Hasil Minor

Striker Madura United FC, Alberto 'Beto' Goncalves saat tampil melawan Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda. [Foto: Syahid for beritajatim.com]

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC sangat berambisi mengakhiri rentetan hasil minor yang mereka dapat, khususnya selama putaran kedua di kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, yakni Liga 1 2019.

Hal tersebut disampaikan Alberto Goncalves, striker andalan skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab berharap rekan setimnya kembali bermain agresif. Guna meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri dalam mengarungi ketatnya jadwal kompetisi.

Salah satunya saat mereka menjamu Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (24/9/2019) besok. Terlebih kekalahan menyakitkan dan penuh drama kala bertandang ke markas Borneo FC, juga masih belum hilang dari ingatan.

“Kami harus bangkit setelah kalah di (kandang) Borneo, apalagi dengan cara yang tidak adil. Itu sudah menjadi masa lalu, dan kami harus lupakan (kekalahan menyakitkan dari tuan rumah Borneo FC),” kata Alberto Goncalves, Senin (23/9/2019).

Bahkan untuk mengakhiri rentetan hasil kurang memuaskan di beberapa laga terakhir, tim binaan Rasiman sudah mulai berbenah guna menjaga asa untuk tetap bersaing di papan atas klasemen. “Persiapan melawan Persela cukup baik, pelatih sudah mencoba formasi lain supaya lebih ofensif,” ungkapnya.

“Kami wajib menang dan harus bermain lebih agresif, apalagi kami bermain di kandang. Kami harus mulai menang supaya rasa percaya diri dan semangat kami semakin berlipat menghadapi jadwal kompetisi,” sambung pemain naturalisasi asal Brasil, yang akrab disapa Beto.

Terlebih saat ini, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu tetap tertahan di posisi tiga klasemen dengan raihan sebanyak 31 poin dari 19 laga yang dijalani. Mereka tertinggal poin cukup jauh dengan Bali United FC di puncak klasemen dengan raihan sebanyak 44 poin.

Namun mereka memiliki peluang untuk memperkecil jarak sekaligus menyalip PS TIRA Persikabo, di posisi dua klasemen dengan raihan 34 poin atau hanya selisih 3 poin. “Kami tahu jarak kami dengan Bali United dan TIRA cukup jauh, tapi kami masih punya peluang dan harus berusaha,” tegasnya.

“Kami yakin semua pemain Madura United juga berpikir sama (dengan apa yang dipikirkannya), sehingga kami wajib memenangi pertandingan saat melawan Persela di kandang,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar