Olahraga

Piala Indonesia

Madura United Optimitis Kalahkan Persebaya di Piala Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) – Dejan Antonic kembali berhadapan dengan Persebaya Surabaya di babak perempat besar Piala Indonesia, Rabu (19/6/2019) di Stadion Bung Tomo, Surabaya. Ia tak mau lagi memberikan poin untuk Persebaya untuk melaju final Piala Indonesia.

Sebelumnya anak asuh Djadjang Nurdjaman dan Dejan Antonic ini telah dua kali menang. Di dua kali pertemuan pra musim Piala Presiden, Madura United kalah dengan skor 1-0 dan 3-2.

Pelatih Madura United Dejan Antonic mengaku, pada pertandinga kali ini sudah lebih siap. “Sekarang kita sudah siap, cuman kita ada Zah Rahan yang cedera dan baru kemarin habis operasi,” ujar Dejan, Selasa (18/6/2019).

Selain Zah Rahan, lanjut Dejan, pemain lainnya siap bermain. Termasuk tiga pemain yang turun di Timnas Indonesia, Andik Vermansyah, Zulfiandi, dan Beto Goncalves juga sedang dalam performa bagus.

“Sekarang kami sudah persiapkan semua pemain. Habis lebaran kita sudah kembali ke latihan, dan dibeberapa uji coba cukup positif hasilnya. Besok semunya semangat hadapi pertandingan,” bebernya.

Pelatih asal Serbia itu memastikan, seluruh pemain siap memberikan perlawanan. Ia sadar tidak mudah, mengingat pada pertandingan kali ini bertepatan sehari ulang tahun tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

“Kita ada respect besar untuk Persebaya dan bonek, tapi tetap hatus profesional. Hasil positif sangat penting bagi tim,” ungkapnya.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menyebut, seluruh pemainan sudah siap. Termasuk mereka yang memperkuat Timnas Indonesia.

“Kemarin sudah kumpul semua, karena fisik sudah di timnas, jadi mereka siap semua. Artinya dalam dua hari ini tinggal mantabkan taknikal untuk hadapi Madura United,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur.

Sementara itu untuk lini serang, Djanur menyampaikan Amido Balde belum 100 persen pulih. Cedera hamstring yang diderita lumayan berat. Dirinya masih menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai bisa tidaknya Balde diturunkan lawan Madura United.

Karenanya, Djanur telah menyiapkan opsi pengganti untuk juru gedor Persebaya. Osvaldo Hay dan Manukcher Dzalilov telah siap menggantikan Balde di lini serang. “Osvaldo sudah konfirmasi cedera tangan, rupanya bisa. Tapi kalau tidak, ya Dzalilov akan kita turunkan di depan,” kata Djanur.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar