Olahraga

Madura United Optimistis Curi Poin di Markas Barito

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC optimistis mampu mencuri poin dari markas PS Barito Putera pada laga pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (24/5/2019).

Optimisme tersebut bukan tanpa alasan, sebab tim berjuluk Laskar Sape Kerrab memiliki modal penting pasca meraih 3 poin sempurna pada laga perdana kompetisi dari markas Persela Lamongan, Jumat (17/5/2019) lalu.

Pada laga bertajuk Derby Jawa Timur, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu berhasil mengalahkan tuan rumah Laskar Joko Tingkir dengan skor telak 1-5. Sekaligus membuat mereka berhasil memuncaki klasemen pada pekan pertama.

Terlebih raihan poin sempurna dari markas Laskar Antasari pada pekan kedua, tentunya bakal membuat posisi mereka kembali ke puncak klasemen yang saat ini sudah dikudeta tim lain yang sudah menjalani laga kedua.

“Kami datang kesini dengan tujuan untuk mencuri poin, sebab raihan poin juga bakal memberikan pengaruh pada tim di tangga klasemen,” kata Winger Madura United FC, Andik Vermansyah, Kamis (23/5/2019).

Hanya saja, mengalahkan tim binaan Jeckson F Thiago di kandang sendiri bakal menjadi pekerjaan sulit. Terlebih pada laga perdana mereka gagal mengamankan poin pasca bermain imbang 1-1 menjamu Persija Jakarta di laga perdana Liga 1 2019.

“Prinsipnya kami datang kesini untuk menunjukkan performa terbaik, tujuannya satu, mengumpulkan poin demi poin. Sekalipun gagal menang, kita harus tetap fokus untuk mencuri poin dari markas Barito Putera,” tegas Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic.

Berdasar catatan statistik, Madura United seringkali unggul kala bentrok melawan Barito Putera. Bahkan dari beberapa kali pertemuan kedua tim, gawang Barito Putera selalu menjadi sasaran empuk para pemain Madura United khususnya sejak 2016 silam. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar