Olahraga

Liga Elit Pro Akademi U16

Madura United Menyerah 1-2 atas Bhayangkara FC

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC U16 menyerah dengan skor tipis 1-2 dari Bhayangkara FC U16 pada laga perdana Grup B Liga Elite Pro Academy di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Sabtu (27/4/2019).

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Ngodhe yang dihuni pemain lokal Madura tampil agresif sejak wasit meniup peluit kick off. Bahkan mereka juga mampu memberikan perlawanan sekaligus mengimbangi permainan Bhayangkara.

Terlebih sang lawan diisi para pemain potensial yang berasal dari seluruh penjuru tanah air, sementara Madura United murni diisi pemain lokal yang berasal dari empat kabupaten berbeda di Pulau Garam.

Hal itu terbukti dengan hasil imbang tanpa gol pada interval pertama, kondisi tersebut tentunya menjadi motivasi bagi para pemain muda Madura untuk mencetak poin perdana di kandang sendiri.

Namun memasuki interval kedua, gawang tim binaan Moh Ibnu Jainur Rahman justru kebobolan oleh pemain Bhayangkara. Sekalipun pada laga tersebut mereka mampu bermain baik di awal-awal menit awal babak kedua.

Sayang sebiji gol tersebut membuat skuad Madura semakin tertekan, mereka terlihat grogi meredam serangan Bhayangkara. Hal itu terbukti ketika pemain Madura melakukan pelanggaran di area penalti, beruntung eksekusi pemain Bhayangkara gagal membuahkan gol.

Kondisi tersebut menjadi motivasi bagi pemain Madura untuk mengejar ketertinggalan, sekaligus menyamakan skor. Namun upaya tersebut justru menjadi ‘petaka’ bagi mereka. Sebab pemain Bhayangkara justru sukses kembali menggandakan keunggulan, 0-2 untuk Bhayangkara.

Tertinggal dua gol tak membuat pemain Madura patah arang, mereka terus berupaya mengejar ketertinggalan dan akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan sekaligus menjadi akhir laga, Madura United FC U16 1-2 Bhayangkara FC U16. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar