Olahraga

Madura United Melorot ke Posisi Tiga Klasmen

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC melorot ke posisi tiga klasmen sementara kompetisi Liga 1 2019, akibat tiga kegagalan beruntun mendulang poin dari tiga laga terakhir. Mereka harus puas digeser Persipura Jayapura yang naik ke posisi runner up.

Memang tim berjuluk Laskar Sape Kerrab memiliki raihan poin yang sama dengan Mutiara Hitam, yakni sama-sama mengoleksi sebanyak 44 poin. Hanya saja tim asal Papua, unggul head to head atas tim asal Madura. Padahal Persipura baru menjalani 26 laga dibanding Madura United yang sudah menjalani 27 pertandingan.

Hanya saja kedua kesebelasan tersebut tertinggal sebanyak 13 poin dari tim pemuncak klasemen sementara, Bali United FC. Itupun tim berjuluk Serdadu Tridatu tercatat baru menjalani sebanyak 26 pertandingan, seperti yang dijalani Persipura dan menyimpan satu laga dibandingkan Madura United.

Bahkan posisi tiga tim kebanggaan supurter Madura Bersatu, juga belum sepenuhnya aman. Sebab raihan 44 poin mereka masih berpotensi kembali disalip oleh tim lain di bawah mereka. Semisal Arema FC yang sudah mengemas sebanyak 41 poin dari 26 laga yang dijalani.

Kondisi tersebut tidak lepas dari kegagalan tim binaan Coach Rasiman berburu poin, khususnya pasca menambah 3 poin dari markas PS Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, beberapa waktu lalu. Namun pasca laga tersebut, Greg Nwokolo dan kawan-kawan justru gagal menambah poin akibat kalah dari PSM Makassar, Persipura dan Arema FC.

Pada laga berikutnya, Madura United bakal kembali menjalani laga kandang menjamu tim juara kompetisi musim lalu, Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jum’at (22/11/2019) mendatang. Mengamankan poin menjadi target realiastis bagi tim tuan rumah, guna menjaga asa bersaing di papan atas klasemen. [pin/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar