Olahraga

Madura United Konsisten Jalani Latihan Malam Selama Ramadan

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic mengungkapkan bakal konsisten memberikan jadwal latihan bagi skuadnya pada malam hari selama Ramadan 1440 Hijriah.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab pada saat ini sebagian besar pemainnya tengah menjalani ibadah puasa. Sehingga jadwal latihan malam dinilai sebagai solusi konkrit demi menjaga kebugaran pemain.

Apalagi dari beberapa laga yang akan mereka jalani pada kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang, seluruhnya digelar malam hari. “Banyak pemain yang puasa, kami harus mencari solusi positif, yakni latihan malam,” kata Dejan Antonic, Selasa (7/5/2019).

Latihan malam juga dinilai bisa membantu performa Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan, guna membiasakan diri menghadapi laga selama Ramadan tahun ini. “Latihan malam juga bisa membuat pemain bisa menyesuaikan dengan ritme pertandingan,” ungkapnya.

“Bagaimanapun latihan malam juga akan berdampak bagi performa pemain yang akan menjalani pertandingan di malam hari, karena beda dengan pertandingan malam di luar Ramadan,” jelasnya.

Seperti diketahui, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab bakal menjalani tiga laga berbeda pada kompetisi resmi Liga 1 2019 khususnya pada edisi Ramadan 2019. Masing-masing dua laga tandang ke markas Persela Lamongan, Jumat (17/5/2019). Serta bertandang ke markas Barito Putera, Jumat (24/5/2019).

Sementara laga ketiga, mereka bakal menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Selasa (28/5/2019) mendatang. Sekaligus menjadi laga pamungkas selama Ramadan 1440 Hijriah. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar