Olahraga

Madura United Kembali Tempati Posisi Tiga Klasemen

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC kembali naik ke posisi tiga klasemen sementara pasca meraih hasil positif kala menjamu PSIS Semarang, pada laga pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Sabtu (24/8/2019) lalu.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sukses mengamankan poin usai mengalahkan Mahesa Jenar dengan skor telak 3 gol tanpa balas. Sekaligus mengakhiri rentetan hasil minor dari lima laga terakhir tanpa kemenangan.

Bahkan hasil kurang memuaskan di lima laga terakhir, juga menjadi alasan Pelatih Dejan Antonic dan Asisten Pelatih Darco Vargec untuk mundur sebagai juru taktik tim kebanggaan suporter Madura Bersatu. Sehingga Rasiman diplot sementara sebagai karateker.

Saat ini, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan sebanyak 26 poin dari 15 laga yang dijalani. Tertinggal 11 poin dari Bali United FC di puncak klasemen, serta tertinggal 6 poin dari tim runner up klasemen, PS TIRA Persikabo.

Hanya saja posisi mereka di tabel klasemen belum sepenuhnya aman, sebab tiga tim berbeda sangat berpeluang menggeser posisi mereka do klasemen, yakni Arema FC, Borneo FC dan PSS Sleman. Terlebih Borneo FC yang saat ini mengoleksi 24 poin dari 14 laga yang dijalani.

“Saat ini kami tidak terlalu memikirkan tabel (klasemen), namun kita harus tetap fokus dan bekerja keras untuk kembali mengumpulkan poin di laga berikutnya (menjamu PS Semen Padang),” kata Rasiman, beberapa waktu lalu.

Namun Madura United masih memiliki peluang besar kala menjamu Semen Padang pada laga tunda kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, sebab saat ini Kabau Sirah saat ini berada di dasar klasemen sementara dengan raihan 12 poin dari 14 laga yang dijalani.

Laga tunda antara Madura United menjamu Semen Padang, dijadwalkan kick off pukul 18:30 WIB di Gelora Madura. Sekaligus bakal kembali menjadi ajang pembuktian bagi tim tuan rumah yang kembali ditinggalkan para pemain pilar karena menjalankan kewajiban bersama Timnas Indonesia. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar