Olahraga

Antisipasi Kejenuhan Pemain

Madura United Jadwalkan Program TC di Luar Madura

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic menginginkan program Training Centre (TC) alias pemusatan latihan di luar Madura. Guna memberikan nuansa dan motivasi baru bagi skuadnya.

Sebab selama ini, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab terbilang lebih sering menjalani program latihan di Pulau Garam khususnya sejak menjalani latihan bersama sejak awal tahun. Sekalipun beberapa kali mereka juga berlatih di luar Madura, itupun demi kepentingan laga resmi.

Terlebih program TC tersebut dimaksudkan demi memberikan nuansa baru bagi Greg Nwokolo dan kawan-kawan, apalagi dengan ketidak jelasan jadwal turnamen Piala Indonesia, serta menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2019.

“Kalau ada waktu, mungkin kita rencanakan nanti keluar (jalani program TC) di luar Madura. Bisa ke Batu, Bali atau tempat lain sekitar tiga, empat atau lima hari kedepan,” kata Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic, Kamis (2/5/2019).

Program tersebut sengaja dilakukan sebagai upaya melepas kejenuhan para pemain pasca menjalani rangkaian latihan tanpa jadwal pertandingan yang konkrit, terlebih nantinya para pemain juga bakal kembali mendapatkan jatah libur pada awal Ramadan 1440 Hijriyah.

“Prinsipnya bukan untuk refereshing, tapi demi menghilangkan kejenuhan bagi para pemain dan agar lebih fokus. Sehingga pasca menjalani program TC, para pemain lebih segar dan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Hanya saja pihaknya masih berencana untuk melakukan koordinasi dengan jajaran manajemen guna merealisasikan program tersebut. “Tapi tidak kalah penting, kami masih mau mengkomunikasikan hal ini dengan manajemen,” jelasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar