Olahraga

Madura United Geser PS TIRA di Runner Up Klasemen

Pamekasan (beritajatim.com) – Kemenangan Madura United FC atas Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (5/10/2019) malam. Membuat mereka sukses menggeser PS TIRA Persikabo dari posisi dua klasemen sementara.

Pada laga Big Match yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab atas Maung Bandung, tim tuan rumah sempat tertinggal 0-1 melalui aksi Febri Hariyadi saat laga memasuki menit 3′. Selanjutnya free kick Syahrian Abimanyo yang gagal diantisipasi Nick Kuepers justru merobek jala gawang I Made Wirawan pada menit 26′.

Keberuntungan akhirnya berpihak bagi tim Pulau Garam, aksi Aleksandar Rakic yang berupaya menerobos barisan pertahanan Persib, terpaksa harus dihentikan dengan cara dilanggar di area terlarang. Wasit pun meniup peluit pelanggaran dan penalti untuk Persib.

Alberto Goncalves maju sebagai eksekutor, ia pun sukses menjalankan tugasnya sebagai penendang 12 pas dan mengecoh Kiper I Made Wirawan. Giliran tim tuan rumah unggul saat laga memasuki menit 64′, Madura United 2-1 Persib. Sekaligus menjadi skor akhir pada laga yang kick off pukul 18:30 WIB.

Hasil tersebut membuat tim kebanggaan suporter Madura Bersatu berhasil naik ke posisi runner up klasemen sementara kompetisi dengan mengoleksi sebanyak 38 poin dari 22 laga yang dijalani, unggul 2 poin dari PS TIRA Persikabo yang mereka geser ke posisi tiga klasemen dari total laga serupa.

Sementara posisi puncak klasemen masih ditempati Bali United FC dengan keunggulan 10 poin dari total sebanyak 48 poin yang sudah dikoleksinya, ditambah dengan sisa dua pertandingan yang menjadi tabungan untuk kembali menambah poin di laga berikutnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar