Olahraga

Madura United Dipastikan Tanpa Pemain Asing Asia di Liga 1 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC dipastikan tidak menggunakan jasa pemain asing Asia, khususnya pada putaran pertama Liga 1 2019 pasca ditinggal Dane Milovanovic.

Pemain yang akrab disapa ‘Batman Face’ asal Australia, akhirnya dilepas manajemen karena terbentur regulasi. Bahkan pihak manajemen pun juga sempat mendatangkan pemain asal Jepang, Shodai Nishikawa untuk mengisi slot kosong asing Asia.

Hanya saja, kualitas Nishi dianggap kurang mempuni untuk berada dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab. Akhirnya manajemen pun mencoba mendatangkan Aaron Evans dari PSM Makassar, dengan status pinjaman juga gagal terwujud.

“Hingga saat ini kita menunggu status Aaron Evans yang tidak dilepas dari PSM. Sehingga kita putuskan untuk putaran pertama ini, kita kosongkan dulu untuk slot pemain asing Asia,” kata Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro, Minggu (12/5/2019).

Selain itu pihaknya mengaku puas dengan komposisi tim yang dimiliki, sekalipun tanpa pemain asing Asia. “Sejauh ini kita merasa skuad yang ada sudah punya kedalaman yang bagus, sudah siap untuk berkompetisi di putaran pertama Liga 1 2019 ini,” ungkapnya.

“Tentunya kita akan sambil melakukan evaluasi selama putaran pertama nanti, kita lihat perkembangan dan progresnya. Kalau dibutuhkan pemain asing Asia, kita akan rekrut di putaran nanti,” sambung pria yang akrab disapa HS.

Bahkan ia juga menegaskan Greg Nwokolo dan kawan-kawan dipastikan sangat siap menyongsong kompetisi yang dijadwalkan bergulir pertengahan Mei 2019 mendatang.

“Memang kita masih merasa ada banyak yang harus kita benahi dan harus kita persiapkan lagi. Intinya, Madura siap untuk berkompetisi tahun 2019 ini,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar