Olahraga

Madura United dan Kalteng Putra Juara 3 Piala Presiden 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC dan Kalteng Putra finish sebagai juara ketiga bersama turnamen Piala Presiden 2019 yang berakhir di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) malam.

Pada turnamen pra musim yang digelar sejak 2015 silam, Arema FC kembali sukses meraih trophy, sekaligus sebagai trophy kedua mereka pasca mengalahkan rival abadi Persebaya Surabaya, dengan agregat 4-2.

Dengan hasil tersebut, Arema FC sukses menjadi juara turnamen. Disusul Persebaya Surabaya, sebagai runner up turnamen. Sementara Madura United FC dan Kalteng Putra finish di posisi tiga turnamen.

Berkat hasil tersebut, tim berjuluk Singo Edan berhak membawa pulang trophy dan hadiah sebesar Rp 3,5 miliar sebagai juara turnamen dan Bajul Ijo sebesar Rp 2,35 miliar. Sementara Laskar Sape Kerrab dan Kalteng Putra sebesar Rp 825 juta.

Khusus bagi tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, memang hasil tersebut tidak sesuai dengan ambisi untuk menjuarai turnamen. Hanya saja kondisi tersebut membuat mereka beranjak naik dibandingkan turnamen sebelumnya yang finish di babak perempat final.

Pada turnamen musim ini, mereka mampu melaju satu strip lebih tinggi ke babak semi final sebelum akhirnya dikalahkan Persebaya dengan agregat 5-2. Sekaligus mengakhiri turnamen di posisi tiga bersama Kalteng Putra. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar