Olahraga

Unggul Surplus Gol dari Bhayangkara FC

Madura United Dampingi Persebaya ke Semifinal

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC mendampingi Persebaya Surabaya lolos ke babak semifinal turnamen pra musim Piala Gubernur Jawa Timur 2020, sekalipun mereka gagal mendulang poin pada laga pamungkas babak penyisihan Grup A.

Kepastian tersebut didapat tanpa diduga, karena tim bertabur bintang Bhayangkara FC justru gagal mendulang poin akibat kekalahan telak 3 gol tanpa balas dari tim promosi Liga 1, Persik Kediri pada laga pamungkas babak penyisihan Grup A di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat (14/2/2020) malam.

Padahal sebelumnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab juga gagal mendulang poin pasca kelah 2-4 dari Bajul Ijo pada laga bertajuk Derby Suramadu, pada babak penyisihan grup. Namun tim asal Pulau Garam, unggul surplus gol dari The Guardian yang memiliki poin identik, yakni 4 poin dari tiga laga yang dijalani.

Dari hasil tersebut, tim kebanggaan Bonekmania melaju ke babak semifinal dengan status sebagai juara grup. Tim binaan Aji Santoso mengakhiri babak penyisihan dengan raihan total sebanyak 6 poin, hasil tersebut berkat dua kemenangan dan sekali kalah dari tiga laga yang dijalani.

Sementara posisi kedua ditempati tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, dengan raihan total sebanyak 4 poin berkat hasil sekali menang, sekali kalah dan sekali imbang dari tiga laga yang dijalani. Hal serupa juga dialami Bhayangkara FC yang tertahan di posisi tiga klasemen akhir penyisihan Grup A, namun surplus gol Madura United lebih baik dibandingkan mereka.

Sedangkan tim Macan Putih tertahan di dasar klasemen akhir dengan raihan hanya 3 poin, jumlah tersebut didapat berkat kemenangan telak dari Bhayangkara. Sisanya mereka gagal mendulang poin akibat dua kekalahan beruntun dari Persebaya dan Madura United. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar