Olahraga

Hadapi 2 Laga Tandang Beruntun

Madura United Berambisi Kembali ke Puncak Klasemen

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC berambisi kembali melanjutkan tren belum terkalahkan pada kompetisi Liga 1 2019, khususnya pasca gagal melaju ke babak final Piala Indonesia 2018 akibat kalah agregat gol dari PSM Makassar di babak semifinal, beberapa waktu lalu.

Terlebih saat ini, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab harus rela melorot ke posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 13 poin dari lima laga yang dijalani. Namun mereka masih memiliki dua laga tunda yang belum dimainkan di kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, yakni pada pekan keempat dan ketujuh.

Mereka tertinggal 3 poin dari Bali United FC di puncak klasemen sementara, dengan raihan sebanyak 16 poin dari enam laga yang dijalani. Serta tertinggal 2 poin dari calon lawan di posisi runner up klasemen yang akan mereka hadapi pada pekan ini, yakni TIRA Persikabo di Stadion Pakansari, Cibonang, Jumat (12/7/2019).

“Saat ini kita fokus menatap kompetisi Liga 1, kita harus kembali fokus mengincar posisi puncak klasemen yang sempat kita tempati dalam beberapa pekan terakhir,” kata Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic, Rabu (10/7/2019).

Bahkan usai bertandang ke markas Tira Persikabo, Greg Nwokolo dan kawan-kawan harus kembali menjalani laga tandang ke markas Persipura Jayapura, di Stadion Mandala, Selasa (16/7/2019) mendatang. Perjalanan panjang dan melelahkan harus kembali mereka termpuh dari Pulau Garam, Madura.

“Untuk itu, kami akan menerapkan pola hidup disiplin dan akan melakukan rotasi pemain demi kembali ke puncak klasemen Liga 1,” tegas juru taktik asal Serbia.

Seperti diketahui, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu harus menjalani rangkaian laga padat dan menguras fisik dan psikis dalam dua pekan terakhir. Khususnya kala bertanding melawan PSM Makassar di tiga laga beruntun, yakni dua laga di Piala Indonesia dan satu laga di Liga 1 2019. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar