Olahraga

Jaga Asa Lolos 8 Besar Piala Presiden

Madura United Berambisi Kalahkan Borneo FC

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC berambisi mengalahkan Borneo FC pada laga pamungkas babak penyisihan Grup D Piala Presiden yang dijadwalkan kick off pukul 15:30 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jum’at (15/3/2019) besok.

Laga tersebut bakal menjadi penentuan bagi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, guna meloloskan diri dari babak penyisihan sekaligus melangkah ke babak delapan besar turnamen pra musim yang digelar sejak 2015 silam.

Sebab saat ini, mereka masih bersaing bersama dua tim lain untuk memastikan tempat di babak delapan besar, yakni Persija Jakarta dan PSS Sleman. Bahkan ketiganya masih memiliki peluang lolos hingga laga pamungkas berakhir.

Madura United masih berada di posisi runner up dengan raihan 4 poin dari dua laga yang dijalani, raihan yang sama juga ditorehkan Persija yang nangkring di posisi puncak klasemen sementara.

Namun Macan Kemayoran, harus menjalani laga berat menghadapi tim tuan rumah Super Elang Jawa yang saat ini berada di posisi tiga klasemen dengan raihan 3 poin. Sekaligus bakal menjadi laga penentuan bagi ketiga tim berbeda, kecuali Pesut Etam yang sudah dipastikan gagal melaju ke babak berikutnya.

“Semua harus dipersiapkan, kami tidak boleh kecolongan di menit-menit akhir. Kami tidak boleh juga meremehkan meraka (Borneo), walaupun sudah dipastikan tidak akan melaju ke fase selanjutnya,” kata Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic, Kamis (14/3/2019).

Hal senada juga disampaikan Striker Alberto Goncalves, ia tidak mau memandang remeh calon lawan yang akan dihadapi. “Kami yakin motivasi Borneo FC akan meningkat, mereka sudah mendapatkan hasil negatif di dua pertandingan terakhir. Sehingga mereka pasti ingin menang,” ungkapnya.

Dari itu, pemain naturalisasi berdarah Brasil yang akrab disapa Beto mengajak rekan setimnya untuk tetap fokus dan mewaspadai Kebangkitan tim asal Kalimantan. “Kami harus waspada dan siap dari segala kemungkinan,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar