Olahraga

Madura United Berambisi Curi Poin di Markas PSM

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC berambisi mencuri poin di markas PSM Makassar, kala bentrok pada leg pertama Babak Semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (30/6/2019) besok.

Ambisi tersebut bukan tanpa alasan, sebab tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tengah dalam kondisi on fire khususnya pasca mengakhiri ‘kutukan’ dari Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Kamis (27/6/2019) lalu.

“Kami yakin anak-anak (pemain Madura United) akan bekerja keras untuk pertandingan besok (lawan PSM),” kata Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic, Sabtu (29/6/2019).

Hal senada juga disampaikan Kapten Tim Greg Nwokolo, ia juga mengaku timnya beruntung harus menjalani laga tandang (away) terlebih dahulu seperti yang mereka jalani kala berhadapan dengan Bajul Ijo.

“Kami mendapat keuntungan di leg pertama, kami main disini untuk dapat poin,” ungkap pemain naturalisasi berdarah Nigeria, bernomor punggung 11 dalam skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu.

Hanya saja, untuk merealisasikan ambisi tersebut. Tim asal Pulau Garam harus berjuang maksimal seperti yang mereka tunjukkan kala menghadapi Persebaya di babak perempat final, sebab lawan yang akan mereka hadapi tentunya tidak akan menyerah dengan mudah, apalagi bermain di hadapan pendukung sendiri.

Terlebih pada laga tersebut, Madura United juga harus kehilangan sejumlah pemain penting saat menghadapi lawan berat sekelas PSM Makassar yang memiliki rentan sejarah panjang di belantika sepakbola tanah air.

Semisal Andik Vermansyah dan Zah Rahan Kranger, keduanya harus menepi akibat cedera yang dialami. Bahkan Zah Rahan Kranger justru harus beristirahat dalam rentang waktu yang relatif lama, yakni hingga empat bukan kedepan.

Termasuk juga sosok gelandang muda energik, Zulfiandi yang tidak ikut serta dalam rombongan tim yang menjalani Tour Makassar. Padahal penampilan dan tenaganya sangat dibutuhkan tim dalam kondisi seperti saat ini. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar