Olahraga

Madura United Agendakan Ujicoba Jelang Kontra Persebaya

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC berencana untuk kembali melakukan laga ujicoba menghadapi tim lain sebelum bentrok melawan Persebaya Surabaya, pada Babak 8 Besar Piala Indonesia.

Terlebih selama ini skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, sudah menjalani latihan pasca libur usai mengikuti turnamen Piala Presiden 2019, khususnya sejak Sabtu (13/4/2019). Termasuk libur sehari saat pelaksaan Pemilu 2019.

Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan, juga kembali menjalani latihan pasca libur pemilu di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Kamis (18/4/2019) kemarin. Hal itu dimaksudkan sebagai upaya menyesuaikan diri dengan rangkaian jadwal kompetisi yang tergolong padat.

“Kami butuh persiapan dengan baik untuk kompetisi jangka panjang di Liga 1, tetapi kami juga harus memprioritaskan pertandingan terdekat di Piala Indonesia. Makanya kami menjalani latihan sebaik mungkin,” kata Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic, Jumat (19/4/2019).

Dari itu pihaknya berencana menjalani uji tanding guna melihat hasil dari latihan yang mereka jalani. “Memang kami agendakan (ujicoba), karena ini sangat penting untuk melihat kesiapan tim,” ungkapnya.

“Sebab kalau banyak latihan terus menerus, tanpa ujicoba, kami tentu tidak bisa pantau perkembangan tim sepenuhnya. Maka dari itu kami agendakan ujicoba dalam waktu dekat sebelum menghadapi Persebaya,” jelasnya.

Seperti diketahui, Madura United dijadwalkan menjalani laga babak perempat final Piala Indonesia melawan Persebaya. Leg pertama tim binaan Djajang Nurjaman, bakal bertindak sebagai tim tuan rumah. Mereka menjamu tim binaan Dejan Antonic di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya, Kamis (25/4/2019).

Sementara Greg Nwokolo dan kawan-kawan, bakal menjamu Hansamu Yama Cs pada leg kedua babak perempat final Piala Indonesia, di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan, Pamekasan, Selasa (30/4/2019). [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar