Olahraga

Madura Unied Tim Produktif Kala Bentrok Lawan Barito

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC tercatat sebagai salah satu tim produktif kala bertanding melawan PS Barito Putera, di berbagai ajang kompetisi ataupun turnamen.

Bahkan sejak 2016 lalu, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tercatat sudah mencetak sebanyak 12 gol ke gawang Laskar Antasari, atau rata-rata 1,7 gol setiap pertandingan.

Dari total gol tersebut, Kapten Tim Greg Nwokolo tercatat sebagai pemain produktif dan paling banyak mencetak gol ke gawang Barito Putera dengan torehan sebanyak 4 gol sejak bergabung pada 2017 silam.

pemain naturalisasi berdarah Nigeria, hanya absen satu laga tidak mencetak gol ke gawang tim binaan Jeckson F Thiago, yakni pada leg kedua Liga 1 di Banjarmasin, kala kedua tim bermain imbang tanpa gol pada musim 2018 lalu.

“Melawan Barito tidaklah mudah, apalagi Kami akan menghadapi mereka di tempat (kandang) mereka,” kata Greg Nwokolo, dikutip dari website resmi Madura United FC, Kamis (23/5/2019).

Tidak hanya itu, pemain bernomor punggung 11 dalam skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu juga mengaku optimistis dengan komposisi tim. Terlebih pasca menang telak 1-5 dari Persela pada laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jum’at (17/5/2019) lalu.

“Saat ini kondisi kami sedang bagus. Tetapi, ada hal yang ditegaskan dalam tim ini bahwa masih banyak pertandingan yang harus dijalani kedepannya dan jangan sampai over confident,” ungkapnya.

Sementara Pelatih Madura United, Dejan Antonic tidak terlalu menghiraukan statistik timnya kala bentrok melawan tim asal Kalimantan Selatan. “Kita tidak melihat pada statistik sebelumnya. Karena tim ini mengalami perubahan dan Barito Putera juga mengalami perubahan,” jelasnya.

“Kita juga belum pernah bertanding melawan mereka¬†di awal-awal tahun ini.¬† Jadi kami harus menatap pertandingan kedepan bukan melihat catatan sebelumnya,” pungkas juru taktik asal Serbia.

Laga leg pertama pekan kedua Liga 1 2019 antara tim tuan rumah Barito Putera melawan Madura United dijadwalkan digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jum’at (24/5/2019) besok.

Laga tersebut bakal menjadi momentum bagi tim tamu untuk kembali ke puncak klasemen, tentunya dengan satu misi mencuri 3 poin sempurna di markas Barito. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar