Olahraga

Madura FC Waspadai ‘Mantan’ yang Haus Gol

Sumenep (beritajatim.com) – Laga pekan ke-10 Liga 2 Indonesia 2019 antara Madura FC melawan Persiba Balikpapan, Kamis (08/08/2019) terbilang sebagai laga spesial.

Tidak sekedar karena sama-sama berposisi di dasar klasemen, namun juga karena separuh lebih pemain Persiba yang ‘turun panggung’ Kamis sore adalah pemain Madura FC di musim kompetisi 2018.

Tercatat ada tujuh mantan pemain Madura FC yang kini justru akan mencoba mengoyak gawang Madura FC kerena telah bergabung dalam bendera Persiba. Mereka adalah Beny Ashar, Yusuf Effendi, Moh Said, Andre Vemberyono, Anis Mujiono, Andre Putra Wibowo, dan Imam Mahmudi.

Beberapa diantara mereka dijuluki sebagai pemain yang ‘haus gol’, karena kerap membobol gawang lawan. Sebut saja Yusuf Effendi, Said, dan Beny Ashar. Nama mereka selalu tercatat di papan pencetak skor.

Pelatih Kepala Madura FC, Eduard Tjong tidak menampik fakta tersebut. Bahkan dari beberapa pertandingan, lawan-lawan yang menjebol gawang Madura FC justru merupakan mantan pemain Madura FC.

“Ini memang menjadi catatan tersendiri. Yang cetak gol ke gawang kita ini justru pemain yang musim kemarin jadi pemain Madura FC. Karena itu, anak-anak harus bisa mengantisipasi,” ujarnya.

Edu, sapaan akrab Eduard Tjong mengungkapkan, skuad Madura FC saat ini memang harus mewaspadai kawan lama yang kini menjadi lawan di lapangan saat laga kandang sore nanti.

“Mereka yang mantan pemain Madura FC itu mengetahui dan hafal gaya permainan Madura FC. Sebaliknya, anak-anak lama juga pasti tahu tipikal permainan mereka. Gak masalah sebenarnya. Yang paling penting itu justru semangat dan motivasi anak-anak untuk menang,” tandasnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar