Olahraga

Jamu Persis Solo, Madura FC Matangkan Taktik

Sumenep (beritajatim.com) – Laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion A. Yani Sumenep, Sabtu (20/07/2019) akan mempertemukan Madura FC dengan Persis Solo.

“Kondisi pemain kami secara umum sudah siap bertanding melawan Persis. Hanya ada satu pemain kami, yakni Bayu Firmansyah yang kurang fit. Ya semoga saja besok dia sudah pulih, sehingga bisa memperkuat tim” kata Pelatih Madura FC Eduard Tjong, Jumat (19/07/2019).

Ia membeberkan, untuk menghadapi Persis Solo, tim pelatih telah memantapkan cara kerja dan taktik. Apalagi sebagian besar materi pemain Madura FC masih baru.

“Cara kerja dan taktik memang harus senantiasa diasah. Semoga saja anak-anak lebih padu dan solid dalam menghadapi laga lawan Persis Solo dan laga-laga selanjutnya,” ujar Edu, sapaan akrab Eduard Tjong.

Pada Jumat pagi, tim tuan rumah dan tim tamu sama-sama telah menjalani ‘official training’ selama satu jam.

“Kami juga menambah porsi latihan fisik bagi pemain, agar stamina dan kecepatan mereka lebih bagus lagi,” ucapnya.

Ia pun mengaku terus berusaha memotivasi semangat dan mental bertanding pemain dengan cara mengajak bicara dari hati ke hati.

“Saya pernah menjadi pemain selama puluhan tahun. Kekalahan itu memang menyakitkan. Tapi saya minta anak-anak melupakan laga-laga sebelumnya dan konsentrasi menghadapi Persis Solo. Anak-anak harus fokus,” tandasnya.(tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar