Olahraga

Sering Kehilangan Momen Cetak Gol

Madura FC Berbenah Jelang Laga Lawan PSBS Biak

Pelatih Kepala Madura FC, Agus Yuwono

Sumenep (beritajatim.com) – Madura FC mulai mempersiapkan diri jelang laga kandang melawan PSBS Biak di Stadion A. Yani Sumenep pada Sabtu (7/9/2019).

“Para pemain sudah menjalani program latihan rutin seperti biasa di Stadion A Yani. Saat ini Alhamdulillah, kondisi fisik anak-anak bagus,” kata Pelatih Madura FC, Agus Yuwono, Kamis (5/9/2019).

Ia mengakui bahwa hasil laga kandang sebelumnya ketika melawan Martapura FC (02/08/2019) memang tidak mengenakkan. Madura FC kalah 0-2 dari tim tamu.

“Tapi kami harus bangkit. Kalah itu menyakitkan. Tapi, jangan terus meratapi kekalahan, karena kita masih akan menjalani beberapa kali laga lanjutan. Kita harus bangkit,” tandas AY, sapaan akrab Agus Yuwono.

Ia mengaku telah melakukan evaluasi atas hasil laga lawan Martapura FC. Ada beberapa hal yang menjadi fokus pembenahan dan tidak boleh terulang lagi. Diantaranya, sering terjadi pelanggaran di area belakang, pengorganisasian pertahanan, dan pola menyerang yang kurang rapi.

“Selain itu, barisan depan kita sering kehilangan peluang cetak gol akibat keterlambatan aliran bola dari barisan tengah ke depan gawang lawan. Anak-anak pun akhirnya sering kehilangan momen untuk bisa cetak gol,” paparnya.

Karena itu, lanjut AY, selama beberapa hari ini, tim pelatih bersama pemain membahas persoalan tersebut selama program latihan rutin. Harapannya agar di laga kandang lawan PSBS Biak, beberapa hal tersebut tidak terulang lagi.

“Kami berharap bisa meraih poin penuh dalam laga kandang besok melawan PSBS Biak. Mohon doa dan dukungannya, agar anak-anak bisa tampil maksimal,” ucapnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar