Olahraga

Lupakan Kekalahan, Persebaya Langsung Fokus Lawan Persela

Surabaya (beritajatim.com) – Kekalahan atas Persib 4-1, menjadi pukulan terberat bagi para pemain Persebaya. Namun, Persebaya berupaya melupakan dan menatap laga selanjutnya melawan Persela di Lamongan pada 23 Oktober mendatang.

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal mengatakan sudah tidak ada waktu lagi untuk lakukan persiapan lawan Persela. Sebab, hanya ada waktu empat hari sebelum pertandingan di Lamongan. “Ya kita harus segera lakukan Evaluasi, tapi hari ini kami akan balik ke Surabaya, satu hari kita recovery, dan kita harus siapkan tim lawan Persela, karena kami hanya punya waktu empat hari saja,” kata Pikal.

Namun, saat menghadapi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir, Persebaya mengalami kerugian. Pasalnya pemain andalan mereka Diogi Campos harus absen, lantaran mendapat kartu merah saat menghadapi Persib kemarin. “Sayang sekali, Diogo (Campos) tak bisa main saat lawan Persela. Padahal semalam (lawan Persib) dia main cukup bagus. Tapi mau tidak mau kita harus maksimalkan pemain yang ada,” imbuh pelatih asal Austria ini.

Di sisi lain, setelah Campos tak bisa main lawan Persebaya. Persebaya juga dipastikan merugi. Karena keenam pemainnya juga belum bisa dipastikan bisa turun untuk pertandingan pekan ke-24.

Keenam pemain ini adalah Irfan Jaya yang terkena akumulasi kartu, Rahmat Irianto bela Timnas U-23, M. Supriadi Timnas U-19, dan tiga lainnya cedera yakni Osvaldo Haay, Otavio Dutra dan Ruben Sanadi. “Enam pemain ini ada yang akumulasi kartu, dan ada yang masih cedera. Saya berharap mudah-mudahan ada yang bisa sembuh dari enam ini untuk bisa lawan Persela. Karena kami butuh pemain,” ujar Pikal.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar