Olahraga

Lumajang Siapkan Bonus Mentas Atlet Raih Mendali di Porprov Jatim

Lumajang (beritajatim.com) –  Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama KONI menyiapkan bonus mentas bagi atlet berjuang meraih mendali di PORPROV 2019. Pasalnya, kontingen kaki Gunung Semeru menargetkan masuk 10 besar dalam perolehan mendali.

“Ada Bonus mentas dan bonus lainya bila meraih mendali,” kata Cak Thoriq sapaan akrban orang nomer satu di Lumajang itu.

Menurut dia, bonus adalah bagian dari reward untuk atlet yang berjuang keras mulai dari latihan hingga pertandingan. Apalagi, PORPROV adalah ajang bergengsi multi event bagi Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

“Saya akan hadir ke arena PORPROV untuk jadi supporter nanti,” ungkapnya.

Ada 158 atlet dari 25 cabor yang akan diterjunkan di PORPROV ke 6 di Lamongan, Gresik, Tuban dan Bojonegoro. Lumajang sebelumnya di PORPROV banyuwangi mampu berada di klasemen 12.

Ketua KONI, H. Ngateman mengatakan, para atlet yang diterjun ke PORPROV sudah masuk puslatkab dalam 2 tahun terakhir. Bahkan, diberbagai kejuaraan daerah dan nasional mampu meraih mendali.

“Semoga capaian atlet kami tidak jauh beda saat ikut Kerjuda dan Kejurnas,” papar pria yang juga anggota Satintelkam Polres Lumajang itu.

Cabor unggulan Lumajang untuk bisa meraih mendali dari Catur, Taekwondo, Gulat dan sepatu roda.ke empat cabor diharapkan bisa menjadi lumbung perolehan mendali.

“Nanti ada juga cabor kejutan yang mampu meraih mendali yakni, takraw, aeromodeling, panahan dan selam,” pungkas Ngateman. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar