Olahraga

Pemilihan Exco PSSI Pusat

Lolos Verifikasi Bacalon Exco PSSI, Ini Alasan dan Visi Purwanto untuk Sepakbola ke Depan

Surabaya (beritajatim.com) – PSSI resmi mengumumkan siapa saja bakal calon Exco PSSI yang lolos verfikasi. Beberapa diantaranya, muncul nama para pejabat PSSI asal Asprov Jawa Timur diantaranya Haruna Sumitro, Ahmad Riyadh, dan Purwanto.

Nama Purwanto, melejit ketika kasus mafia bola mencuat. Dia kerap menjadi salah satu narasumber yang vokal tak mau membicarakan masalah non teknis soal wasit. Hingga akhirnya di tahun 2018, ia resmi mundur dari komite wasit.

Kini, namanya kembali muncul dalam deretan bakal calon anggota Exco PSSI. Hal ini tentu mengejutkan banyak pihak, mengapa ia mau kembali masuk dalam lingkaran persepakbolaan Indonesia.

Ditemui secara khusus, Purwanto menjelaskan mengapa ia menerima tawaran ini. Bukan tanpa alasan ia mendapat dukungan dari bebera voters untuk maju membawa nama Jawa Timur ke PSSI. “Tentunya jika saya maju sendiri tidak mau. Tapi karena dorongan voters, akhirnya saya mau menerima tawaran maju sebagai bacalon exco pssi pusat,” ucap Purwanto, Jumat (11/10/2019).

Proses pendaftaranya pun cukup dadakan, tiga hari sebelum penutupan, ia baru didesak oleh para voters yang menginginkan dirinya maju. Otomatis, kepengurusan berkas cukup mendadak. Namun, itu tak menghalangi niat mantan wasit asal Kediri ini. “Tiga hari sebelum pendaftaran itu saya mulai ngurus dan ternyata dikasih jalan, sehari berkas yang saya butuhkan sudah jadi, alhamdulillah,”imbuhnya.

Bukan tanpa tujuan, pria yang akrab disapa pak Pur ini memiliki visi tersendiri untuk perbaikan sepak bola Indonesia ke depan. “Jika Indonesia menggunakan VAR, tentu saya mendukung, asal memiliki fasilitas dan tenaga yang mengerti bagaimana mengoperasikan sesuai fungsinya,” katanya. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar