Olahraga

Liverpool Tumbang 0-3 di Kandang Barcelona

Catalunya (beritajatim.com)– Barcelona berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 3-0, saat menjamu Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions Eropa.

Bertanding di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB, Liverpool mencoba memberikan tekan pada pertahanan Barcelona, namun tim tuan rumah mampu meredamnya. Barcelona mendapatkan peluang pertama di awal pertandingan melalui Ivan Rakitic, namun beruntung pemain belakang Liverpool mampu menggagalkan umpan dari Rakitic.

Menit ke-14 Barcelona kembali mengancam gawang Liverpool. Tetapi Lionel Messi gagal menyambar umpan tarik dari Philippe Countinho di depan gawang. Beberapa menit kemudia Liverpool harus kehilangan Naby Keita yang ditarik keluar karena cedera, dan posisinya digantikan oleh Jordan Henderson.

Gol yang ditunggu Barcelona akhirnya datang. Luis Suarez membawa tim tuan rumah unggul, setelah menyontek umpan dari Jordi Alba masuk ke dalam gawang. Skor 1-0. Uniknya ini merupakan gol pertama Suarez di Liga Champions Eropa musim ini, sejak terakhir kali mencetak gol di Eropa ke gawang AS Roma, April 2018 lalu.

Sepuluh menit menjelang babak pertama usai Sadio Mane mendapatkan peluang menyamakan kedudukan, sayang sontekannya di depan gawang meneruskan umpan Henderson melambung di atas gawang Marc-Andre ter Stege. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua, Liverpool mencoba tampil menekan sejak menit awal. Sayang dua peluang James Milner di menit awal mampu digagal oleh Ter Stegen. Alih-alih menyamakan kedudukan, Liverpool malah kembali kebobolan. Lionel Messi berhasil mencetak gol di menit ke-75, meneruskan bola pantul hasil sepakan Suarez.

Messi yang muncul dari belakang, mampu mengkonversi peluang itu menjadi gol. Dengan tenang pemain internasional Argentian itu memasukkan bola ke dalam gawang Alisson. Skor 2-0.

Delapan menit menjelang waktu normal selesai, Messi kembali mencatatakan namanya di papan skor. Kali ini tendangan bebas Messi meluncur masuk ke pojok kanan gawang Liverpool yang tidak bisa dijangkau Alisson. Skor 2-0.

Liverpool yang terus mencoba mencetak gol tandang sebagai modal leg kedua, masih kesulitan membongkar pertahanan Barcelona. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai. [inilah.com]

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner, Fabinho, Naby Keita (Jordan Henderson 23′); Georginio Wijnaldum, Sadio Mane, Mohamed Salah

Apa Reaksi Anda?

Komentar