Olahraga

Liverpool Kelelahan

Doha (beritajatim.com) – Liverpool memastikan gelar juara Piala Dunia Antarklub, usai mengalahkan Flamengo dengan skor 1-0 di partai final, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB.

Kemenangan Liverpool harus ditentukan melalui babak extra time, setelah bermain imbang 0-0 di 90 menit waktu normal. Gol telat Roberto Firmino di menit ke-99 mengunci kemenangan untuk The Reds atas juara Copa Libertadores tersebut.

Hasil ini membuat Liverpool menjadi tim Inggris kedua yang memenangkan Piala Dunia Antarklub sepanjang sejarah kompetisi.

Bagi pelatih Jurgen Klopp, ini merupakan trofi ketiga yang dipersembahkan untuk Liverpool, usai sebelumnya memenangkan Liga Champions Eropa dan Piala Super Eropa.

Setelah pertandingan yang melelahkan melawan Flamengo, Klopp sangat mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Ia menilai itu adalah penampilan yang luar biasa dari Jordan Henderson dkk.

“Kami semua kelelahan karena pertandingan yang sangat ketat. Itu adalah penampilan yang luar biasa, pertandingan yang sangat sulit melawan tim yang baik. Kami melakukan begitu banyak hal yang tidak dapat dipercaya, begitu banyak momen baik,” kata Klopp dikutip dari Goal.

“Saya melihat beitu banyak pertunjukan yang sensasional dan saya sangat senang. Suasana di stadion sangat bagus. Saya pikir kami pantas menang malam ini, kami adalah tim yang lebih baik,” lanjutnya.

“Pada saat ini kami harus menikmati malam yang indah ini, untuk klub, untuk semua orang yang bersama kita. Saya sangat bangga dengan para pemain,” pungkasnya menutup. [but]

Sumber: inilah.com

Apa Reaksi Anda?

Komentar