Olahraga

Libur Kompetisi, Arema FC Rencanakan Jadwal Ujicoba

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Malang(beritajatim.com) – Liga 1 2019 sedang memasuki masa libur kompetisi selama hampir dua pekan. Arema FC sendiri baru melakukan latihan perdana pada Selasa, (8/10/2019). Selama sekitar lima hari sejak lawan PSM Makassar seluruh pemain Arema FC diliburkan.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan libur bagi pemain wajib diberikan ditengah jadwal libur kompetisi. Menurutnya, setelah diberi waktu berkumpul dengan keluarga pemain bakal memiliki motivasi lebih setelah kembali berlatih bersama tim.

“Ketika mereka bisa berkumpul dengan keluarga hal itu akan memberikan suntikan motivasi tambahan. Sehingga, mereka bisa kembali dan lebih siap menjalani sisa kompetisi,” kata Milo, Kamis, (10/10/2019).

Pelatih asal Bosnia itu menyebut, di awal latihan pasca libur seluruh pemain tidak diberi porsi latihan yang berat. Fokus utama Milo adalah mengembalikan kebugaran para pemain. Setelah itu, barulah diberi porsi latihan yang lebih berat mulai dari perbaikan fisik serta mematangkan taktik dan strategi.

Bahkan, Milo berencana melakukan pertandingan ujicoba bagi Arema FC. Sebab, timnya baru akan bertanding melawan PSM di Stadion Matoanggin, Makassar, pada 16 Oktober mendatang. Lawan yang dibidik untuk melakukan ujicoba harus tim yang memiliki level sama.

“Pertama kita lakukan latihan ringan. Setelah itu intensitas latihan kita tingkatkan. Kita agendakan ujicoba. Tapi kita lihat kualitas lawan. Jika tidak mendapat lawan sepadan lebih baik kita lakukan game internal saja,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar