Olahraga

Libur, Kiper Persebaya Ini Tambah Jam Latihan

Surabaya (beritajatim.com) – Satu minggu jatah libur latihan rupanya tak membuat Abdul Rohim, kiper Persebaya yang tengah on fire ini bersantai. Ia masih fokus penambahan jam latihan untuk persiapan pertandingan babak delapan besar Piala Presiden yang bakal digelar mulai 29 Maret 2019.

“Intinya harus tetap fokus, karena babak delapan besar saya yakin akan lebih sulit. Sebab tim-tim yang lolos akan lebih kuat,” kata Abdul Rohim, Jumat (15/3/2019).

Saat ini Abdul Rohim tengah menjalankan liburan berasama istri. Namun dia tidak mendetailkan dimana lokasinya. Bagi eks kiper PSMS Medan itu, walaupun tengah melakukan liburan. Ia tetap menjaga kebugaran tubuhnya. Supaya saat kembali latihan, kondinya tetap siap untuk bermain.

“Ya momen liburan ini tentu saya buat refreshing lah. Tapi tetap harus bisa menjaga kondisi supaya performa tidak turun,” ujar pemain 26 tahun itu.

Abdul Rohim sudah menjalankan tugasnya dengan baik saat mengawal gawang Persebaya dalam dua pertandingan di Piala Presiden, dengan menghadapi Persib Bandung dan PS TIRA Persikabo.

Dalam dua pertandingan itu, ia memberikan hasil satu kali kemenangan dan hasil seri. Namun, di hasil 0-0 saat menghadapi PS TIRA Persikabo itulah nama Abdul Rohim melambung. Karena ia mampu menyelamatkan tim Bajul Ijo dari kekalahan, setelah menepis tendangan penalti Loris Arnaud.

Untuk pertandingan kedepan, Abdul Rohim juga diprediksi masih bakal menjadi andalan Persebaya untuk menjadi penjaga gawang. Sebab penampilannya dalam dua pertandingan mampu memikat hati pelatih Djajang Nurdjaman. “Kalau soal peluang main lagi, saya serahkan ke pelatih. Tapi masih banyak juga yang harus saya perbaiki,” ucap dia. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar