Olahraga

Lepas Kontingen Menuju Porprov Jatim VI, Bupati Kediri Janjikan Bonus Peraih Medali

Kediri (beritajatim.com) – Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno melepas Kontingen Kabupaten Kediri menuju Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi) Jatim VI. Sebanyak 18 cabang olah raga yang terdiri dari 129 atlet dan 40 official team serta pelatih. Pelepasan kontingen tersebut berlangsung di Gedung Bagawanta Bhari.

“Semua Cabor pulang harus membawa medali emas. Ini untuk memacu semangat dalam bertanding dan optimis mendapat hasil terbaik. Kalau target cuma perak atau perunggu kenapa harus diberangkatkan. Saya tegaskan tidak ada Cabor yang pulang duluan,” ungkap Ketua KONI (Komite Olah Raga Nasional Indonesia) Kabupaten Kediri Bambang Soekardji.

Lebih lanjut disampaikan oleh Bambang, yang pasti dan yakin target 6 medali emas yaitu dari cabor renang, tarung drajat, tenis meja, dan senam.

“Selain mendapatkan medali emas sebanyak-banyaknya, saya berharap besar di pundak para atlet untuk posisi peringkat Kabupaten Kediri bisa lebih baik lagi, yang biasanya menempati 30 besar tahun ini harus bisa masuk 20 besar,” katanya.

Pihaknya mengaku sudah menyiapkan ini sejak tahun 2018. Mulai dari seleksi, pelatihan dan pemusatan di masing-masing cabor. “Ini kita pantau dan kita biayai dengan melihat kesehatan dan persiapan mentalnya,” katanya menambahkan.

Untuk memacu motivasi dan semangat juang para atlet, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno telah menyiapkan bonus bagi atlet yang mendapat medali. Lebih banyak medali, bonus yang didapat juga semakin banyak.

“Akan kami berikan bonus bagi yang mendapat medali dan kami sediakan fasilitas untuk berlatih,” jelas Bupati Kediri.

Bupati menambahkan, untuk mendapatkan atlet yang bagus harus ada 2 kali turnamen selama setahun. Kemudian nanti pemenangnya merupakan hasil seleksi dari turnamen tersebut.

Setelah memperoleh pemenang Pemkab akan membentuk pusat pelatihan untuk menggenjot kemampuan agar nantinya dalam menghadapi kejuaraan semacam ini sudah siap dan memiliki skill yang mumpuni.

“Selamat bertanding, istirahat yang cukup dan harus tetap jaga kondisi agar selalu fokus dalam pertandingan,” pesannya.

Perlu diketahui, Porprov tahun ini akan berlangsung mulai 6 Juli hingga 13 Juli 2019 bertempat di empat kabupaten, yaitu Kabupaten Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban. Untuk Cabor sepak bola berangkat hari ini, karena pada Kamis 27 Juni 2019 sudah mulai pertandingan. [adv kominfo/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar