Olahraga

Lawan Watford, Liverpool Menang Telak 5-0

Merseryside (beritajatim.com) – Liverpool berpesta gol saat menjamu Watford di laga tengah pekan Liga Premier Inggris. Kemenangan telak 5-0 membuat The Reds masih belum tergeser dari puncak klasemen sementara.

Menjamu Watford di Anfield Stadium, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB, The Reds tampil dominan sejak awal pertandingan. Ada sepuluh percobaan Liverpool yang tepat ke gawang Watford, sedangkan tim tamu hanya bisa dua kali mengancam gawang Liverpool.

Tuan rumah membuka pesta gol saat laga berjalan sembilan menit. Umpan terukur dari Trent Alexander-Arnold mampu dikonversi Sadio Mane jadi gol.

Kerja sama Mane dan Arnold kembali berujung gol di menit ke-20. Unggul dua gol, Si Merah tak mengendurkan serangan, Mohamed Salah hampir saja menambah keunggulan di menit ke-23 andai percobaannya tidak melenceng.

Watford yang berusaha menekan Liverpool lewat permainan bola panjang langsung ke area pertahanan nampak kesulitan. Sampai menit ke-35, belum ada percobaan dari Watford yang benar-benar membahayakan gawang Alisson Becker.

Di babak kedua, Liverpool belum mengendurkan serangan. Hasilnya, Divock Origi mengubah skor jadi 3-0 di menit ke-66.

Watford menebar ancaman lewat tendangan bebas yang dilepaskan Graham Scott di menit ke-75. Bola kirimannya masih tepat di pelukan Alisson.

Tuan rumah menjauhkan skor jadi 4-0 di menit ke-79. Adalah bek Virgil van Dijk yang tak mau ketinggalan mencetak gol meneruskan operan terukur Alexander Arnold.

Semenit berselang, Watford kembali mengancam gawang Alisson lewat sepakan bebas Masina yang masih bisa diamankan kiper asal Brasil.

Gol kedua Van Dijk di menit ke-82 menutup pesta gol Liverpool 5-0 atas Watford. Bek asal Brasil dengan jitu meneruskan bola sodoran dari bek sayap Andy Robertson.

Dengan kemenangan telak tersebut Liverpool masih berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan nilai 69 dari 28 pertandingan, unggul satu poin dari Manchester City di posisi dua. Sedangkan Watford masih tertahan di peringkat delapan dengan 40 poin dari 28 pertandingan. [inilah.com]

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Van Dijk, Robertosn, Alexander Arnold, Joel Matip; Wijnaldum (Keita 84′), Fabinho, James Milner (Henderson 70′); Salah, Origi, Sadio Mane (Lallana 78′)

Watford: Ben Foster, Adam Masina, Catchcart, Mariappa, Janmaat; Capoue, Doucoure; Pereyra (Sema 84′), Hughes; Deeney (Gray 72′), Deulofeu (Cleverley 73′)

Apa Reaksi Anda?

Komentar