Olahraga

Lawan PSBS Biak, Persatu Gagal Amankan Poin di Kandang

Pertandingan Persatu Tuban VS PSBS Biak yang sepi penonton

Tuban (beritajatim.com) РMeski bermain di kandang sendiri, Persatu Tuban gagal mengamankan tiga poin atas PSBS Biak. Persatu  kalah dengan skor tipis 1-2. Pertandingan berlangsung di Stadion Bumi Wali Tuban, Senin (2/9/2019).

Kekalahan Persatu lantaran faktor keberuntungan yang belum berpihak. Pasalnnya, dalam pertandingan tersebut banyak peluang cantik yang gagal dieksekusi menjadi gol oleh anak asuh Bambang Sumantri.

Pada babak pertama, pemain Persatu sudah tampil menyerang dan berhasil menembus jantung pertahanan PSBS Biak. Namun, setidaknya tendangan ke gawang yang dilancarkan pemain Persatu kandas. Tercatat, dua kali tendangan pemain Persatu membentur tiang gawang.

Demikian juga PSBS. Mereka belum mampu menghasilkan gol pada babak pertama. Hingga turun minum, pertandingan Persatu melawan PSBK Biak itu bertahan dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, PSBS berhasil menjebol gawang Persatu terlebih dahulu melalui tendangan kaki Yudistira Mambrasar. Persatu 0-1 PSBS. Pada menit 67, Biak kembali menambah gol melalui tendangan kaki Fredy J Isir. Persatu semakin tertingga dengan skor 0-2. Pada pada menit 83 Persatu mengejar ketertinggalan melalui tendangan Nandi Nurrandi dan merubah skor 1-2. Kedudukan ini bertahan hingga pertandingan usai.

Menanggapi kekalahan itu pelatih Persatu Bambang Sumantri menyatakan bahwa kekalahaan tersebut karena pemain tidak menerapkan skema yang diberikannya dengan baik. Selain itu, faktor keberuntungan juga tidak berpihak pada anak asuhnya.

“Pemain kita tidak menjalankan intruksi dengan skema yang kita berikan. Kita akan melakukan evaluasi untuk pertandingan kedepanya agar tidak mengulang kekalahan seperti ini,” terang Bambang Sumantri. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar