Olahraga

Kontra Persinga, Persebaya Tak Bisa Turunkan Ruben Sanadi

Surabaya (beritajatim.com) – Kapten tim Persebaya Ruben Karel Sanadi dipredikasi belum bisa turun jika babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi, 30 Januari mendatang. Pasalnya saat ini, mantan pemain Persipura ini masih dalam penanganan dokter tim. Bek kiri itu menderita cedera betis kanan dalam sesi latihan Kamis (25/1/2019).

Dalam latihan kemarin, Ruben tidak menuntaskan latihan dan langsung diperiksa oleh tim dokter klub. Usai menjalani pemeriksaan, Ruben disebut mengalami masalah pada betis kanannya yang membuat mantan pemain Persipura Jayapura itu harus dipantau kondisinya dalam beberapa hari ini.

“Ruben mengalami masalah pada otot betis. Bukan karena kontak fisik, atau benturan,” ungkap dokter tim Persebaya, dr. Pratama Wicaksana Wijaya. “Faktor penyebabnya banyak, dugaan awal karena Muscle Fatigue, sehingga ototnya mendadak teregang, atau bahasa awamnya tertarik,” imbuh Tomy, sapaan akrabnya.

Tomy menyebut rasa sakit yang diderita Ruben berkurang saat diistirahatkan. Namun untuk mengetahui masalah sebenarnya, tim dokter masih harus melakukan observasi. “Kami perlu melakukan observasi lanjutan terhadap cedera Ruben. Masih terus kami terapi dan pantau kondisinya hingga hari ini. Nanti baru bisa diputuskan apakah dia bisa diturunkan pada pertandingan atau tidak,” ungkapnya.

Di sisi lain, asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro mulai mengurangi tensi latihan jelang melawan Persinga, Rabu (30/1/2019). Dia menilai timnya butuh intensitas latihan yang ringan ketimbang sebelumnya.

“Tujuannya kami ingin melihat bagaimana pemain menghadapi situasi recovery dengan cepat. Satu minggu ini pemain-pemain latihan keras dengan volume yang cukup berat. Oleh karena itu kami turunkan intensitas latihan, demi persiapan menghadapi Persinga,” beber Bejo.

Soal antisipasi Ruben absen, Bejo menyebut ada Novan Sasongko. Rekrutan anyar yang pernah membela Bali United itu terlihat sudah nyetel dengan permainan Persebaya.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar