Olahraga

Shoppe Liga 1

Lawan Persela, Djanur Berharap Persebaya Bisa Curi Gol di Babak Pertama

Surabaya (beritajatim.com) РKeluhan Djajang Nurjaman (Djanur) akan jadwal pertandingam yang cukup padat membuat Persebaya Surabaya harus bisa memanfaatkan waktu yang singkat untuk recovery fisik. Betapa tidak,  selama 12 hari Persebaya hampir 3 hari sekali main.

Namun demikian Djanur memastikan pihaknya tidak mau kecolongan saat menghadapi Persela Lamongan pada Senin  (1/7/2019). Djanur juga sudah melakukan evaluasi permainan Persebaya usai kalah tipis dari Madura United saat Piala Presiden.

“Persela Lamongan memiliki kualitas pertahanan dan serangan yang cukup baik. Saat bertemu dengan Persela, justru kami ketinggalan untuk mencetak poin di menit pertama,” kata pelatih Persebaya Djajang Nurjaman, Minggu (30/6/2019).

Dalam artian, lanjut Djanur, pihaknya akan merubah pola itu. Sehingga pada babak pertama Persebaya harus kembali bisa mencetak gol. Untuk mewujudkan itu, menurut Djanur, harus didasari akan permainan yang konsisten dan memperbaiki mental para pemain untuk lebih fokus.

“Saya harapkan besok pemain bisa mencetak gol di babak pertama, bukan justru lawan yang mencetak gol duluan. Saya masih memperbaiki persoalan mental dan konsisten supaya mereka lebih fokus. Artinya hanya satu atau dua pemain yang buruk, namun bisa ditutupi dengan yang lain, kita bukan hanya bermain 11 orang, melainlam 24 pemain,” ucap Djanur.

Lebih lanjut, mantan pelatih PSMS Medan ini berharap pemain bisa mengaplikasikan apa yang telah diberinya. Serta tidak terlalu membuang peluang gol untuk mencuri poin. Dengan begitu, Persebaya bisa melaju ke papan atas klasemen. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar