Olahraga

Lawan Arema, Barito Putera Enggan Bernasib Seperti Persebaya dan Persib

Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi dan Ady Setiawan.

Malang (beritajatim.com) – Barito Putera tak ingin bernasib sama seperti Persebaya Surabaya dan Persib Bandung saat bertemu Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin, (19/8/2019).

Pelatih Barito, Yunan Helmi mengatakan catatan positif Arema FC dalam dua laga kandang terakhir patut diperhitungkan. Seperti diketahui, Persib dan Persebaya menjadi lumbung gol Arema FC. Persib kalah dengan skor 5-1, sementara Persebaya kalah dengan skor 4-0.

“Kita amati dan menganalisa kekuatan Arema sangat bagus. Kemenangan dua kali di kandang, semuanya dengan skor besar,” ujar Yunan.

Yunan mengatakan, secara kualitas Arema FC memang memiliki skuat yang bagus dari lini perlini. Dia mengaku telah menyiapkan strategi untuk meredam Arema FC yang sedang ‘on fire’. Menurutnya, jika pemain mampu menjalankan instruksi dengan baik bukan tidak mungkin Laskar Antasari membawa pulang poin dari Malang.

Yunan mengaku enggan bernasib sama dengan Persib atau Persebaya yang menjadi lumbung gol bagi Arema. Dia menegaskan Barito tak akan menerapkan strategi parkir bus demi tak kebobolan. Sebaliknya, Barito bakal bermain terbuka seperti biasa.

“Kami tak akan parkir bus lawan Arema. Jika pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik mungkin kita bisa mendapat hasil baik. Pertandingan bakal seru,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar