Olahraga

Lagi-lagi Imbang, Timnas U-22 Masih Canggung dengan Suporter

Malang (beritajatim.com) – Lagi-lagi Timnas Indonesia U-22 gagal meraih kemenangan dalam laga uji coba. Timnas U-22 ditahan imbang 1-1 oleh Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu  (10/2/2019).

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengatakan sebelum tampil di ajang AFF U-22 di Kamboja, anak asuhnya perlu situasi seperti lawan Arema FC. Bermain tertekan oleh tim lawan dan tertekan dengan kehadiran puluhan ribu suporter yang hadir.

“Beberapa pemain dengan situasi seperti ini masih ada rasa canggung. Seharusnya mereka terbiasa dalam situasi seperti ini, makanya ini atmosfer luar biasa, bagi kami,” kata Indra.

Indra mengaku puas dengan hasil ujicoba ini meski hanya meraih imbang. Secara permainan ia menyebut Timnas ada perbaikan. Namun ia juga mengakui ada banyak kesalahan yang dilakukan oleh pemain Timnas.

“Kita berhadapan dengan tuan rumah yang didukung suporter dan memiliki pemain berkualitas. Saya ingin melihat respon pemain di setiap situasi. Meski banyak eror kami tetep cukup puas,” tandasnya.

Dalam laga ini Timnas U-22 sempat unggul terlebih dahulu melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, Hanif Sjahbandi di menit 74. Robert Lima membalas dengan mencetak gol untuk Arema di menit ke 84 memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Rivaldy Bawuo. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar