Olahraga

Launching Tim

Laga Uji Coba, Persatu Tuban Lawan Madura United

Tuban (beritajatim.com) – Sebelum memasuki jadwal pertandingan dalam kompetisi di Liga 2, tim Persatu Tuban telah melakukan berbagai persiapan untuk mematangkan timnya dengan menggelar latihan dan juga laga uji coba dengan tim lain, Jumat (14/6/2019).

Dalam laga persahabatan kali ini sekaligus sebagai launching tim, Persatu Tuban akan menantang tim kelas atas yakni Madura United pada hari Sabtu (15/6/2018) besuk. Yang mana laga uji coba tersebut akan berlangsung di Stadion Bumi Wali (SBW) Tuban yang merupakan stadion baru.

Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni menyatakan bahwa laga persahabatan menjelang pembukaan kompetisi Liga 2 itu meningkatkan kemampuan tim. Persatu Tuban terus berupaya meningkatkan kemampuan manajerial agar menjadi klub yang terkelola dengan profesional.

“Pertandingan persahabatan ini juga sekaligus merupakan test match dan opening untuk stadion yang berkapasitas lebih dari 25 ribu penonton. Selain trial aspek infrastruktur, laga ini juga merupakan pembelajaran untuk man power (aspek personel) dalam rangka menyongsong home-match Persatu Tuban di Liga 2,” ungkap Fahmi Fikroni, Manager Persatu Tuban.

Roni menambahkan,, bahwa sebelum laga, akan diumumkan secara resmi squad Tim Persatu Tuban yang akan berkompetisi di Liga 2 tahun ini. Launching tim Persatu Tuban dan juga Stadion Bumi Wali Tuban ini akan berlangsung besuk.

“Kita akan bertanding dengan Madura United FC, Los Galacticos Indonesia yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1. Kita ingin belajar dari tim-tim terbaik dan beradaptasi dengan suasana kompetisi yang real,” paparnya.

Selain melawan Madura United FC, Persatu Tuban rencananya masih berupaya menyelenggarakan beberapa pertandingan persahabatan di SBW Tuban. Diantaranya dengan Timnas U23 dan/atau Timnas U19 serta beberapa klub Liga 1 lainnya seperti Persebaya Surabaya maupun Persija Jakarta.

Menurutnya, persiapan teknis dan non teknis dengan menggelar laga uji coba ini menjadi pembelajaran yang sangat berguna bagi tim Persatu Tuban guna menyelenggarakan pertandingan kandang. Serta dalam upaya meraih prestasi terbaik di Liga 2 tahun 2019.

“Untuk itu, sangat diharapkan doa, dukungan dan partisipasi dari fans Persatu Tuban, yakni Ronggomania, komunitas sepak bola pecinta Persatu Tuban serta seluruh masyarakat di Tuban. Semoga berkah dan bermanfaat bagi Tuban dan masyarakat di sekitarnya,” pungkasnya.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar