Olahraga

Laga Uji Coba, Persatu Kalah Tipis dengan Madura United

Tuban (beritajatim.com) – Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, tim Persatu Tuban kalah tipis saat menjadi tim Madura United FC yang merupakan tim tamu dengan skor 1:2 dalan laga uji coba yang berlangsung di Stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu (15/6/2019).

Tim Persatu Tuban diakui sudah bermain bagus pada babak pertama dengan bisa menguasai pertandingan persahabatan itu. Sehingga Persatu Tuban berhasil menahan imbang 0:0 selama jalannya babak pertama.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, tim Persatu Tuban dengan dibawah asuhan pelatih Purwanto itu tampak tampil prima di babak pertama. Para pemain Persatu berhasil terus menyerang dan melesatkan tendangan ke gawang meski tidak bisa menjadikan gol.

“Pada babak pertama kita menguasai permainan, bisa dikatakan kita penguasaan bola 65 persen. Dan tercipta beberapa peluang yang sangat bangus, tapi belum bisa jadi gol,” kata Fahmi Fikroni, Manager Persatu Tuban.

Memasuki babak kedua yang baru berjalan sekitar sepuluh menit, tim Madura United berhasil membalikkan keunggulan. Melalui tendangan kaki Gufroni Al Ma’ruf, pemain nomor 87 itu berhasil membobol gawang Persatu Tuban dan merubah skor menjadi 0:1 untuk keunggulan Madura United.

Pada menit 73, tim Persatu Tuban berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1:1. Gol tim persatu Tuban didapatkan melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Taufan Hidayat, pemain dengan nomor punggung 10.

Gol kedua dari tim Madura United itu didapatkan melalui tendangan pemain nomor 7, yakni Engelberd Sani. Sehingga kedudukan 1:2 untuk kemenangan Madura United atas Persatu Tuban itu bertahan hingga pertandingan usai.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar