Olahraga

Laga Timnas Indonesia Vs Thailand Diprediksi Seru

Indra Sjafri

Surabaya (beritajatim.com) – Tim Nasional Indonesia U-23 akan melawan Thailand pada laga perdana Piala Merlion 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6) hari ini. Duel perdana kedua tim ini dipastikan akan berjalan menarik karena kedua tim sudah saling mengetahui kekuatan masing-masing tim dan sudah bertemu sebanyak dua kali pada tahun ini.

Turnamen Piala Merlion 2019 diikuti empat tim. Selain Indonesia serta Thailand ajang ini diikuti tuan rumah Singapura dan Filipina. Pemenang laga Indonesia versus Thailand akan bertemu pemenang Singapura lawan Filipina pada laga final Minggu (9/6) mendatang.

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri mengatakan bahwa kondisi timnya sudah siap menghadapi turnamen ini. Apalagi timnya sudah mempersiapkan diri selama satu pekan pada pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

“Persiapan tim sudah siap menghadapi Thailand. Kami menjalani satu kali latihan di sini dan telah mempelajari kekuatan Thailand apalagi kami sudah dua kali bertemu mereka di tahun ini,” kata Indra Sjafri melalui laman resmi PSSI.

“Skuad yang kami bawa di Piala Merlion ada banyak pemain baru, tujuannya adalah untuk menggali potensi pemain baru. Ajang ini sangat bagus untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain dan periodesasi menuju SEA Games. Kondisi TC saat bulan Ramadhan dan suasana hari raya Idul Fitri menjadi tantangan tersendiri bagi anak-anak,” tambahnya.

Piala Merlion 2019 ini dijadikan skuat Garuda Muda sebagai pemanasan menuju SEA Games 2019 yang digelar akhir November nanti di Filipina. Pada ajang SEA Games 2019, Bagas Adi dan kawan-kawan ditarget meraih emas setelah terakhir meraih emas pada tahun 1991 lalu. [but]

Daftar 22 pemain timnas Indonesia U-23 untuk Piala Merlion

Kiper
Satria Tama Hardiyanto, Madura United
Nadeo Agra Winata, Borneo FC

Belakang
Nurhidayat Haji Haris, Bhayangkara FC
Bagas Adi Nugroho, Bhayangkara FC
Asnawi Mangkualam Bahar, PSM Makassar
Dandi Maulana, Barito Putera
Muhammad Rifad Marasabessy, TiraPersikabo
Andy Setyo Nugroho, Tira Persikabo
Rachmat Irianto, Persebaya Surabaya
Samuel Christianson, –
Rizky Dwi Febrianto, Kalteng Putra

Tengah
Muhamad Luthfi Kamal Baharsyah, Mitra Kukar
Sani Riski Fauzi, Bhayangkara FC
Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Arema FC
Hambali Tolib, Persela Lamongan
Feby Eka Putra, Persija Jakarta
Gian Zola Nasrulloh Nugraha, Persib Bandung
Witan Sulaeman, SKO Ragunan
Yakob Sayuri, Barito Putera

Depan
Rafli Mursalim, Mitra Kukar
Septian Satria Bagaskara, Persik Kediri
M. Rafli, Arema FC

Apa Reaksi Anda?

Komentar