Olahraga

Laga Persinga VS Persebaya Kembali Mundur, Ram: Harusnya Kita Menang WO

Surabaya (beritajatim.com) – Manajemen Persinga Ngawi seakan tidak tegas sebagai tuan rumah menjamu Persebaya, Pasalnya, babal 32 besar Piala Indonesia kembali mundur. Dengan mundurnya jadwal ini, menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, seharusnya tuan rumah Persinga dinyatakan kalah WO karena tidak siap menggelar pertandingan.

“Soal ini Persebaya menyesalkan. Harusnya jika tak sanggup, kembali ke regulasi gagal menyelenggarakan pertandingan bisa langsung WO,” kata Ram, Senin (21/11/2019).

Sebelumnya, Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin menjelaskan jika pertandingan Persinga kontra Persebaya akan langsung disupervisi pihaknya. Laga direncanakan di Stadion Jala Krida AAL, Bumimoro, Surabaya, pada 22 Januari besok.

Namun, keputusan itu kembali direvisi. Keputusan itu tertuang dalam surat PSSI bernomor: 234/AGB/59 /I-2019. Surat tersebut diterima oleh manajemen Persebaya pada Senin 21 Januari pukul 09.44 WIB. Leg pertama akan dimainkan 30 Januari, dan leg kedua pada 7 Februari 2019.

Selain itu, asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro juga menyesalkan mundurnya jadwal. Karena hal ini mempengaruhi program latihan Bajul Ijo. “Tentu menyesalkan, tapi tidak masalah karena keputusannya seperti itu, kita mengikuti saja,” kata Bejo usai latihan di Lapangan Polda Jatim.

Sementara disinggung soal Persebaya harusnya menang WO, Bejo enggan berkomentar. Alasannya hal itu tidak ranahnya dia. “Kalau soal itu saya no komen, karena ranah saya hanya melatih pemain,” ucap dia.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar