Olahraga

Laga Perdana, Madura FC Bungkam Bogor FC 1-0

Sumenep (beritajatim.com) – Madura FC berhasil mengungguli Bogor FC, 1-0 dalam laga perdana Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion A. Yani Sumenep, Sabtu (22/6/2019).

Menit-menit awal pertandingan pertama, kedua tin terlihat sama-sama canggung untuk memulai serangan. Baru setelah separuh babak pertama, Madura FC mulai menemukan bentuk pengembangan pertandingan.

Hingga di menit ke-21 ‘Laskar Jokotole’ berhasil memanfaatkan kelengahan lawan. Setelah mendapatkan lemparan bola dari Zainal Arifin, Bayu Firmansyah berhasil menyarangkan bola ke gawang Bogor FC.

Tertinggal satu gol, membuat anak asuh Heri Kiswanto bangkit dan mencoba membangun serangan balasan. Namun selalu kandas di lini belakang Madura FC. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan tidak berubah, tetap 1-0 untuk Madura FC.

Memasuki babak kedua, pertarungan kedua tim mulai sengit. Upaya saling serang antata tim tamu dan tim tuan rumah, terlihat sejak menit awal di 45 menit kedua.

Madura FC beberapa kali mendapatkan peluang emas, namun sayang belum berhasil dikonversi menjadi gol. Beberapa kali bola berhasil dikuasai, namun selalu kandas.

Demikian juga dengan tim tamu, Bogor FC. Meski sempat tampil menekan, namun aliran bola sulit untuk dikuasai. Serangan demi serangan yang berusaha dibangun, tidak mampu membongkar pertahanan Madura FC.

Hingga 45 menit kedua berlalu, tidak ada satu gol pun yang berhasil dicetak, baik oleh tim tuan rumah maupun tim tamu. Skor berakhir dengan gol tunggal, 1-0 untuk Madura FC. Dengan demikian, Madura FC mengawali musim kompetisi 2019 ini dengan mengantongi 3 poin. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar