Olahraga

Laga Penutup, Persela Tumbangkan Semen Padang 2-0

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Lamongan akhirnya menutup laga kompetisi Liga 1 dengan manis. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir menumbangkan Semen Padang dengan skor 2-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (20/12/2019. Kedua gol Persela dicetak oleh Riyatno Abiyoso menit ke 53 dan Malik Rizaldi melalui eksekuti penalti di menit ke 81.

Tuan rumah Persela langsung menggebrak. Peluang pertama melalui Sugeng Effendi yang melakukan akselerasi di kotak penalti Semen Padang. Sayang umpan crossingnya gagal dimanfaatkan. Terus ditekan, Semen Padang berusaha keluar dari pressing pemain Persela. Peluang pertama diperoleh Flavio Beck Junior. Tendangan bebasnya masih di atas mistar gawang Persela.

Duel Persela melawan Semen Padang banyak melakukan jual beli serangan. Tuan rumah benar-benar mendominasi permainan. Beberapa kali peluang didapat anak asuh Nil Maizar. Namun, gol babak pertama belum tercipta. Menjelang babak pertama berakhir, pemain Semen Padang Boaz Artururi nyaris membuat pendukung Persela berdetak. Namun tendangan kerasnya masih melenceng di sisi kanan gawang Persela.

Skuad Persela pun juga membuat peluang yang sama. Saat gelandang impornya Rafael Gomez de Oliviera mendapat umpan matang. Sayang tendangannya di luar kotak penalti Semen Padang masih bisa ditepis kiper Rendi Oscario. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Persela tetap menyerang. Rafael Gomez Oliviera yang sudah memasuki kotak penalti Semen Padang gagal memanfaatkan peluang. Di menit ke 53 Persela akhirnya membuka kebuntuan melalui Riyatno Abiyoso setelah tendangan kerasnya gagal diantisipasi kiper Semen Padang. Sehingga, kedudukan berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol tidak membuat Persela menghentikan serangan. Berkali-kali Rafael Gomez Oliviera mengancam gawang Semen Padang. Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan saat Dani Karl Marx melesatkan tendangan. Sayang masih meleceng di sisi kanan gawang Persela.

Persela menambah gol keduanya di menit ke 81 setelah Malik Rizaldi dilanggar di kotak terlarang oleh pemain belakang Semen Padang Agung Prasetyo. Eksekusi yang dilakukan Malik Rizaldi mampu memperdaya kiper Semen Padang. Kedudukan berubah lagi menjadi 2-0 hingga babak kedua berakhir.

Menanggapi kekalahan ini pelatih Semen Padang Eduardo Felipe Aroujo mengatakan, timnya sudah berusaha menampilkan terbaik tapi masih kalah dengan Persela. “Dua gol Persela memang murni dari serangan dan kami sudah berusaha membendungnya,” katanya.

Sementara itu, pelatih Persela Mil Maizar menuturkan, kemenangan mudah-mudahan bisa memberikan berkah buat semua baik manajemen maupun supporter. “Soal pemain yang dipertahankan mungkin waktu satu dua hari dan sudah bikin raport pemain. Siapa yang dipertahankan atau dilepas,” tandasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar