Olahraga

Ladeni Persija, Persebaya Akan Turunkan Supriadi

Bejo Sugiantoro, Carateker Persebaya saat konferensi pers jelang pertandingan antara Persebaya melawan Persija Jakarta

Surabaya (beritajatim.com) – Krisis pemain Persebaya jelang laga melawan Persija Jakarta, Sabtu (24/8/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, membuat Bejo Sugiantoro, Carateker Persebaya harus mengotak atik siapa pemain yang akan diturunkan maupun sebagai starter atau sebagai cadangan.

Tujuh pemain dipastikan tak akan turun melawan Persija Jakarta. Di antaranya Oktavio Dutra, Hansamu Yama, Irfan jaya yang harus training camp Timnas Senior di Bogor, Alwi Slamat yang harus mengurus surat tugas dikesatuan, Osvlado Hay dan Rahmad Irianto yang harus absen karena akumulasi kartu.

Tak ada opsi lain, Bejo Sugiantoro rencananya akan menurunkan Mohammad Supriadi sebagai pemain pengganti Osvaldo Hay di posisi winger.

“Supriadi tadi latihan untuk melengkapi skuad cadangan karena pemain kita hanya 16 pemain, ada kemungkinan besok supri akan saya turunkan,” ucap Bejo Sugiantoro usai konferensi pers di Rumah Dinas Wakil Walikota, Jalan Walikota Mustajab Surabaya, Jumat (23/8/2019).

Bejo sendiri sebagai pelatih menerima kondisi ini. Meski menghadapi Persija ia akan kehilangan banyak pemain penting. Namun, ia juga optimis dengan pemain yang ada mampu memberikan perlawanan pada tim Macan Kemayoran.

“Mungkin sudah takdir tuhan, menyuruh saya hendel tim dengan kondisi seperti ini, saya tidak akan lari dari tanggung jawab ini. Saya akan melewati ini dan optimis raih poin di kandang,” tambah Bejo.

Memang kehilangan delapan pemain ini menjadi sebuah pukulan bagi Persebaya. Disaat mereka lagi menunjukkan kekonsistensiannya bermain di Liga 1, malah mendapat jalan yang kurang mulus. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar