Olahraga

Ladeni Persiba Balikpapan, Madura FC Tampil tanpa Kapten Usman

Sumenep (beritajatim.com) – Laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 antara Madura FC melawan Persiba Balikpapan, menjadi laga yang cukup berat bagi anak asuh Eduard Tjong. Pasalnya, sang penjaga gawang, Usman Pribadi yang didapuk menjadi kapten kesebelasan, terpaksa absen dari pertandingan.

Kapten Laskar Jokotole ini tidak bisa main karena diganjar kartu merah oleh wasit saat menjamu Persik Kediri di Stadion A. Yani Sumenep, Jumat (2/8/2019). Absennya sang kapten ini diakui sedikit banyak berpengaruh terhadap tim.

“Ya memang ada pengaruhnya, terutama bagi pemain belakang. Selama ini Usman sering jadi ‘leader’ di belakang. Dia suka kasih komando untuk pemain belakang. Beda dengan Firman, penjaga gawang yang menggantikan Usman. Tapi kami sudah banyak kasih tau Firman supaya bisa komando pemain belakang agar permainan nyaman,” papar Pelatih Madura FC, Eduard Tjong, Rabu (7/8/2019).

Menurutnya, yang paling penting untuk dibenahi adalah mental pemain Madura FC yang naik turun. Tim pelatih terus berupaya untuk memotivasi para pemain agar tampil maksimal.

“Anak-anak ini mentalnya sangat labil. Kami masih cari, masalahnya dimana. Jadi saat menang, anak-anak ini mentalnya naik. Begitu seri, apalagi kalah, langsung down,” ungkapnya.

Ia memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, agar Madura FC bisa menampilkan permainan yang terbaik dan meraih poin penuh.

“Besok laga kandang. Anak-anak harus fokus, supaya bisa bermain prima. Tidak ada pilihan lain selain menang,” tandasnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar