Olahraga

LA Mania Berharap Persela Jangan Sampai Terdegradasi

Lamongan (beritajatim.com) – Supporter fanatik Persela Lamongan, LA Mania sangat berharap tim kesayangannya jangan sampai terlempar di zona degradasi saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019. Hingga memasuki laga kelima, tim yang berjuluk laskar ‘Joko Tingkir’ itu masih berkutat di urutan 17 dari 18 tim yang mengikuti kompetisi Liga 1.

Dari lima laga itu, Persela belum pernah menuai kemenangan. Tim tersebut hanya mampu meraup dua poin dari dua kali seri, dan tiga kali menelan kekalahan. Ironisnya, tim yang dibesut Aji Santoso tersebut sudah kebobolan 13 gol, dan memasukkan 6 gol (-7).

Menanggapi hasil buruk itu, Ketua Supporter LA Mania Saptaya Nugroho mengatakan, manajemen Persela harus serta melakukan evaluasi kenapa kok sulit menang saat bermain. “Prinsipnya LA Mania tidak ingin ikut campur tangan di internal manajemen Persela. Tetapi, dengan hasil yang tidak bagus meski masih ada pertandingan lagi. Manajemen segera melakukan perubahan,” katanya, Jumat (28/06/2019).

Diakui Nugroho, tanda-tanda terpuruknya Persela diawali di laga awal saat menjamu Madura United dengan menuai hasil menelan kekalahan telak 1-5 di kandang sendiri. Usai pertandingan itu, pihaknya sudah berkomunikasi dengan manajemen untuk segera berbenah.

Kendati masih menuai hasil buruk mengawali kompetisi Liga 1. Ketua Supporter LA Mania itu memuji permainan Persela mulai ada peningkatan meski masih susah menang. “Jangan sampai hasil yang kurang baik ini terus berlanjut di pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Secara terpisah, pelatih Persela Aji Santoso menyatakan wajar saja supporter mengkritik timnya. Hal ini karena tim yang ditanganinya bisa menang. “Kita lihat saja beberapa hari kedepan. Sebab, siapa sih yang tidak ingin timnya menang,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar