Olahraga

Piala Presiden 2019

Kunci Kemenangan Persebaya; Ngeyel

Surabaya (beritajatim.com) – Bermain menyerang menjadi kunci kemenangan Persebaya setelah tertinggal di babak pertama melawan Perseru Serui. Persebaya meraih kemenangan dramatis dengan skor 3-2, di laga perdana Grup A, Piala Presiden, di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019)

Hasil itu diraih oleh tim Berjuluk Bajul Ijo berkat kerja keras dan tetap bermain seperti karakter permainan arek Suroboyo, yakni tampil ngeyel hingga 90 menit.

Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro mengatakan timnya mampu meraih kemenangan malam ini berkat kerja keras. Apalagi pertandingan yang dimulai lewat keunggulan Perseru Serui lebih dahulu. “Dengan lawan menang dulu, pemain mendapatkan motivasi lebih, dan mereka mampu menunjukkan ini gaya permainan Persebaya sesungguhnya,” kata Bejo usai pertandingan.

Bejo juga membeberkan alasan Persebaya bisa kebobolan dua gol di babak pertama. Serta bagaimana bisa membalas tiga gol di babak kedua. Bagi ayah Rahmat Irianto itu, semua yang terjadi adalah sulit diprediksi. Karena pertandingan berjalan ketat dan saling jual beli serangan.

“Saya akui mereka bertahan total, karena faktor minim persiapan. Lawan memanfaatkannya dengan counter attack, jadi kami kebobolan dulu,” lanjut Bejo.

Menganalisis permainan babak pertama Perseru, memasuki babak kedua Bejo memutar otak untuk merombak formasi Persebaya agar mampu mencetak gol. Hasilnya dengan merubah formasi dari 4-3-3 ke 4-1-3-2. Upaya itu berbuah mnanis dan Persebaya akhirnya mampu mencetak tiga gol. Terlebih duet Amido Balde dan Manu Dzhalilov sangat efisien.

“Selain mengganti formasi, saat di ruang ganti, saya memotivasi pemain, bahwa ini adalah kompetisi sesungguhnya. Jadi buktikan dan berikan kemenangan,” ucap Bejo. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar