Olahraga

Copa Amerika 2019

Kun Aguero: Tak Mudah Bagi Argentina Kalahkan Venezuela

Rio de Jeneiro (beritajatim.com) – Argentina akan berjumpa Brasil di semifinal Copa America 2019. Ini setelah Tim Tango menumbangkan Venezuela 2-0 pada laga perempat final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (29/6) pagi WIB. Lautaro Martinez dan Los Celso menjadi pencetak gol kemenangan Albiceleste.

Striker Argentina Sergio Aguero menyatakan, timnya sudah tahu tidak akan mudah mengatasi Venezuela. Sebab dalam tiga laga terakhir kedua tim, Tim Tango selalu gagal menang. Sehingga, Aguero sangat senang Argentina bisa lolos ke semifinal. “Walaupun kami sendiri yang membuat kemenangan itu sulit, di sinilah kami,” ujar Aguero, dikutip dari ESPN, Sabtu (29/6).

Aguero berkontribusi terhadap gol pertama Argentina. Sepakannya menyambut umpan sepak pojok Lionel Messi diteruskan Lautaro Martinez dengan tumit. Kemudian pada babak kedua, tembakannya yang gagal diantisipasi sempurna kiper Venezuela Wuilker Farinez disambar Giovani Lo Celso dan memastikan kemenangan Argentina.

Striker Manchester City itu juga mengaku tak sabar berjumpa Brasil. Menurutnya, laga antara Brasil vs Brasil sangat dinantikan di seluruh dunia. Sebab, lanjut dia, Brasil vs Argentina merupakan laga yang tak bisa disaksikam setiap saat. “Tapi kami ada di sana (semifinal) dan kami akan berusaha sebaik mungkin,” tegasnya.

Argentina akan menghadapi Brasil di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (3/7) WIB. Kendati menjadi finalis dalam dua edisi terakhir Copa America, Argentina selalu hanya berakhir menyaksikan tim lawan mengangkat trofi selepas partai final.

Di Brasil, Argentina juga terseok-seok melakoni dua laga pertama penyisihan Grup B sebelum akhirnya memastikan kelolosan lewat kemenangan 2-0 atas Qatar. Momentum positif dilanjutkan dengan mengalahkan Venezuela di perempat final lewat skor serupa. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar