Olahraga

Grup B Cabor Sepakbola Pra Porprov Jatim

Kualitas Pemain Jember Ungguli Pamekasan

Jember (beritajatim.com) – Tim sepak bola Kabupaten Jember berhasil mengalahkan tim tuan rumah Pamekasan 2-1, dalam pertandingan kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (1/3/2019).

Dua gol Jember dicetak Kevi Sahertian pada menit 37 dan Dwika Baskara pada menit 44. Jember baru kebobolan di menit 89 melalui titik putih penalti.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten PSSI Jember Sutikno bangga dengan capaian tim tersebut. “Kami bisa menguasai 55 persen permainan. Unggul lebih dulu dan baru kebobolan di menit akhir,” katanya.

Serangan Jember lebih banyak dimotori dari sayap kiri oleh Kevi. Mantan pemain tim Liga Santri ini bermain apik mengacak-acak pertahanan Pamekasan. Dari sisi performa individu, Jember juga lebih baik.

“Stamina Pamekasan juga kurang bagus. Banyak pemain mereka yang kram. Pemain mereka yang bagus hanya satu dua orang,” kata Sutikno. Padahal, masa persiapan Pamekasan lebih baik dibanding Jember.

“Mereka sudah mempersiapkan tim satu tahun, Situbondo enam bulan, Banyuwangi juga hampir satu tahun. Masa persiapan kami tidak sampai satu bulan,” kata Sutikno.

Jember beruntung bisa memainkan Kevi. Sebelumnya pemain ini bermain untuk Martapura di Liga 2. Dia tidak bisa bermain di Porprov karena berstatus pemain liga profesional. Beruntung, dia kemudian bermain untuk Persinga di Liga 3 yang berstatus amatir. “Jadi dia bisa bermain di Porprov,” kata Sutikno.

Besok Jember akan bertanding melawan Probolinggo. Terakhir mereka baru akan berhadapan dengan Kabupaten Kediri. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar