Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Yakin Tumbangkan Malaysia

Jakarta (beritajatim.com) – Tim Nasional Indonesia akan menjalani laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan melawan Malaysia, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam.

Pertandingan Grup G ini dinilai pelatih Indonesia, Simon McMenemy, sangat penting untuk kedua kesebelasan. Bahkan, ia berani menyebut laga ini lebih dari sekadar laga biasa.

“Kami mengantisipasi ini sebagai pertarungan yang sebenarnya, lebih dari sekadar pertandingan pembuka untuk kualifikasi, penuh historis dan juga persaingan kedua tim,” kata McMenemy seperti dinukil dari laman resmi PSSI.

“Kedua tim bertarung satu sama lain tak hanya untuk poin, tapi untuk negara mereka, kebanggaan untuk negara ini,” tambahnya.

Persaingan ketat antara Indonesia dan Malaysia memang selalu menjadi perhatian yang menarik. Menurut McMenemy, hal tersebut membuat pelatih harus benar-benar mempersiapkan tim dalam segala hal.

“Pelatih punya pekerjaan ekstra, bukan hanya soal teknik, dan taktik, yakni melatih bagaimana mental pemain menghadapi laga ini. Laga ini akan sangat menarik, dengan segala latarbelakangnya,” tutup McMenemy.

Sementara, pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengaku mewaspadai kekuatan Indonesia. Ia menyebut bermain di Stadion GBK pasti membuat Indonesia semakin bermain spartan.

“Saya fokus ke pasukan kami karena apa yang kami dapatkan informasi (soal Indonesia) bisa berbeda dan yang diterapkan juga tak pasti. Kami juga melihat Indonesia banyak melakukan perubahan pemain,” kata Tan Cheng Ho.

Ia pun tahu Indonesia telah bersiap dengan sangat baik selain menempatkan beberapa pemain naturalisasi. “Tentu saja kami ke Jakarta dengan satu hal di pikiran kami, jika kami ingin melaju jauh di periode ini, maka kami harus tajam dan fokus di tiap pertandingan,” tegas Cheng Hoe. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar