Olahraga

Krisis Pemain, Persebaya Siapkan Pemain U20 Lawan Persipura

Aji Santoso, Pelatih Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Akumulasi kartu yang terjadi pada pemain Persebaya menyebabkan tim bajul ijo ini krisis pemain jelang laga lawan Persipura, Minggu (24/11/2019).

Sebanyak enam pemain absen karena akumulasi dan training center timnas. Ditambah dua pemain yang masih belum sembuh total kondisinya pasca cidera.

Kondisi ini membuat pelatih Persebaya Aji Santoso mengundang pemain U-20 untuk bergabung latihan. Mereka adalah penjaga gawang Ernando Ari dan Rizky Ridho.

“Lawan Persipura nanti lebih banyak yang tidak bisa main, jadi saya mengajak pemain U-20 untuk ikut persiapan dengan tim senior,” ungkap Aji.

“Saya rasa dua pemain muda itu punya prospek yang cerah ke depan, dengan catatan terus bekerja keras dan tidak boleh mudah berpuas diri,” imbuhnya.

Dua nama tersebut menambah daftar nama pemain muda yang diorbitkan ke tim senior. Sebelumnya sudah ada Muhammad Kemalludin, Zulfikar, dan Koko Ari yang telah menjadi bagian tim senior sejak awal musim. Bersama-sama mereka juga ikut membantu Young Green Force merebut trofi Liga 1 U-20.

Tidak hanya mengikuti latihan, rencananya Aji akan membawa beberapa nama pemain jebolan U-20 ke Tenggarong. “Kemungkinan besar untuk melengkapi skuad, saya akan menggunakan pemain U-20 untuk saya sertakan menghadapi Persipura,” terang Aji.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar